Polemik Bawa Senpi Dipermasalahkan Saat Tangkap Nia Ramadhani, Ini Kata Polres Jakpus

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 16:12 WIB
Nia Ramadhani-Ardi Bakrie. (Instagram/@ramadhaniabakrie).
Nia Ramadhani-Ardi Bakrie. (Instagram/@ramadhaniabakrie).

Pihak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sempat mempersoalkan atau memprotes tindakan polisi yang membawa senjata api (senpi) saat menangkap dan menggeledah rumah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Pihak kepolisian sendiri menyebut senpi tersebut dibawa sebagai bentuk SOP kepolisian.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Panji Yoga menyebut senpi yang dibawa merupakan SOP kepolisian. Hal serupa juga dilakukan terhadap tersangka-tersangka lainnya.

"Pengawalan itu merupakan SOP dari kami dengan menggunakan senjata dan itu menunjukkan semuanya tidak ada perbedaan di mata hukum, semuanya sama. Jadi SOP itu tetap kami lakukan. Itu berlaku buat semuanya dari tersangka manapun," kata Kompol Panji saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga: Politisi PDIP Anggap Kritik BEM UNNES ke Puan Maharani Salah Alamat

Panji menyebut senjata tersebut dibawa untuk melindungi anggota saat berada di lapangan. Tak hanya itu, senjata tersebut juga digunakan untuk melindungi tersangka dari bahaya yang bisa saja ditemui di lapangan.

"Itu merupakan SOP dari kami selain melindungi petugas dari ancaman sekaligus melindungi tersangka dari ancaman luar," beber Panji.

Polemik kasus ini pertama kali digelontorkan oleh pihak pengacara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Mereka memprotes tindakan polisi yang membawa senjata api.

"Memang teman-teman kami agak berlebihan, saya tidak melihat langsung tapi di media ada membawa senjata itu tampaknya sangat berlebihan," kata pengacara Nia-Ardi, Wa Ode sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X