Terungkap! Pengeroyokan TNI di Terminal Bungurasih Berawal dari Teriakan Maling

- Senin, 24 Mei 2021 | 18:23 WIB
Ilustrasi pengeroyokan. (Istimewa)
Ilustrasi pengeroyokan. (Istimewa)

Polres Sidoarjo mengungkap pemicu terjadinya pengeroyokan terhadap anggota TNI yang dilakukan oleh sejumlah preman di Terminal Bus Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur. Usut punya usut ternyata pengeroyokan dipicu saat para pelaku meneriaki korban sebagai maling.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. Sumardji menyebut insiden itu berlangsung ketika korban melintas di terminal tersebut.

"Kejadian ini bermula saat korban lewat disekitaran pintu keluar Terminal Bus Purabaya Bungurasih," kata Kombes Sumardji saat dihubungi Indozone, Senin (24/5/2021).

Entah apa yang terjadi, sejumlah preman meneriaki korban sebagai maling. Korban pun langsung dikeroyok oleh para pelaku hingga babak belur.

"Kemudian diteriaki maling oleh salah satu pelaku sehingga tanpa pikir panjang para pelaku lainnya spontan ikut mengeroyok korban hingga tak berdaya," beber Sumardji.

Seperti diketahui, seorang anggota TNI AL bernama Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28) menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah preman di Terminal Bus Bungurasih dini hari kemarin. Kasus ini bermula saat korban melintas di terminal tersebut.

Sejumlah pelaku meneriaki korban dengan sebutan maling dan langsung mengeroyok korban. Korban ditemukan oleh warga dengan keadaan babak belur dan penuh luka.

Bergerak cepat, polisi memangkap empat preman yang berperan sebagai otak dari aksi pengeroyokan. Mereka juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X