Demi Melindungi Putrinya yang Masih 11 Tahun, Seorang Ayah Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat

- Senin, 15 November 2021 | 18:43 WIB
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Sebuah pesawat komuter jatuh di sebuah pulau di Danau Michigan dan menewaskan satu anggota keluarga. Hanya seorang gadis berusia 11 tahun yang selamat dari kecelakaan itu.

Dilansir dari India Times, Senin (15/11/2021), gadis tersebut ingat bahwa ayahnya telah melindunginya saat pesawat itu mendarat dan mengalami kecelakaan.

Kronologi Ayah yang Melindungi Putrinya

-
(Photo/India Times)

Berdasarkan cerita dari Christina Perdue, ibu dari gadis yang bernama Laney - dikatakan bahwa saat ini kondisi putrinya itu telah stabil. Putrinya berada di rumah sakit anak-anak di Grand Rapids, Michigan.

Namun, Christina mengatakan bahwa kenangan yang diingat oleh Laney adalah sang ayah yang telah melindungi dirinya saat kecelakaan pesawat itu terjadi.

"Ini adalah kenangan terakhirnya sebelum kecelakaan itu," kata Christina.

Kecelakaan itu terjadi pada hari Sabtu (13/11/2021) di Bandara Welke, Pulau Beaver di ujung utara Danau Michigan yang menewaskan semua orang yang berada di dalam pesawat bermesin ganda Britton-Norman BN-2. Suami Christina yang bernama Mike adalah salah satu korban dalam insiden itu.

"Kami sedih dengan kehilangan suami, ayah, saudara laki-laki, putra, dan teman saya. Dia memberikan pelukan beruang terbaik, dan saya yakin dia meraih putri kami dan melindunginya. Doa kami juga untuk komunitas pulau kami dan jiwa lainnya. hilang dalam kecelakaan itu," ungkap Christina.

Keterangan Pihak Berwenang

-
(Photo/India Times)

Menyadur dari laporan ABC News pasca kecelakaan, Senin (15/11/2021), pesawat berjenis Island Airways sedang mendarat di bandara ketika kecelakaan itu terjadi, menurut pernyataan dari Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration).

Seorang awak helikopter dari Coast Guard Great Lakes berada di daerah itu ketika kecelakaan itu terjadi dan menanggapi panggilan darurat dari pulau tersebut.

Para kru membawa anak dan seorang pria dewasa, yang awalnya selamat dari kecelakaan itu, lalu dibawa ke Rumah Sakit McLaren Northern Michigan di Petoskey.

Sayangnya, pria dewasa itu atau Mike (ayah Laney) dinyatakan meninggal di rumah sakit. Di sisi lain, kompresi dada dilakukan tim medis darurat pada gadis dan kru berhasil membawanya ke rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X