The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dapat Medali Emas di PON, Kapolri Wujudkan Mimpi Teuku Tegar Jadi Polisi 
Kapolri Sigit Prabowo saat video call. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri.)
News

Dapat Medali Emas di PON, Kapolri Wujudkan Mimpi Teuku Tegar Jadi Polisi 

Masuk polisi jalur rekrutmen proaktif

Minggu, 14 November 2021 08:22 WIB 14 November 2021, 08:22 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mewujudkan mimpi atlet lompat galah, Teuku Tegar yang berhasil mendapatkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua. Mimpi yang diwujudkan yakni menjadi seorang anggota Polri.

Hal tersebut disampaikan Kapolri salam video call bersama Tegar. Kapolri berjanji akan mewujudkan keinginan Tegar.

"Ya sudah nanti Mas Tegar akan didatangi anggota saya untuk bisa masuk polisi jalur rekrutmen proaktif," kata Kapolri melalui sambungan teleponnya dengan Tegar, Sabtu (13/11/2021).

Jenderal Sigit menyebut Polri membutuhkan orang-orang yang berprestasi. Dengan bergabungnya Tegar, Sigit menyebut Polri sangat senang.

"Karena memang Polri sangat butuh orang-orang yang punya prestasi dan tentunya kita senang kalau memang mas Tegar ikut bergabung di kita," beber Sigit.

BACA JUGA: PON XX Berjalan Aman, Polri: Itu Berkat Keramahan Masyarakat Papua

Eks Kabareskrim Polri ini menyebut saat Tegar resmi bergabung ke Polri, pihaknya tetap akan memberi ruang untuk Tegar agar bisa berlatih menjadi atlet.

"Saya pastikan bahwa kegiatan Mas Tegar akan terus bisa dilanjutkan, dikembangkan. Kita pengen Mas Tegar bisa jadi polisi sekaligus bisa mewakili polisi untuk membawa nama institusi di kancah nasional dan internasional. Nah itu tentunya kita dukung," kata Sigit.

Tak sampai disitu, Sigit juga memastikan proses rekrutmen Tegar tidak akan dipungut biaya. Hal itu diungkapkan Kapolri usai mendengar pertanyaan Tegar berkaitan dengan biaya masuk Polri.

"Saya pastikan masuk polisi tidak ada yang bayar, semua gratis. Nanti kalau ada informasi seperti itu bisa dilaporkan ke Propam, nanti kita proses, itu oknum. Yang jelas untuk masuk polisi semuanya gratis. Yang penting punya kemampuan, punya prestasi," pungkas Jenderal Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US