AHY Sebut Kondisi SBY Stabil Saat Jalani Perawatan di Amerika Serikat

- Rabu, 10 November 2021 | 18:01 WIB
SBY. (ANTARA/M Risyal Hidayat) / Agus Yudhoyono. (Instagram/@agusyudhoyono)
SBY. (ANTARA/M Risyal Hidayat) / Agus Yudhoyono. (Instagram/@agusyudhoyono)

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan kondisi terkini sang ayah yang sedang menjalani perawatan di Amerika Serikat.

Menurut AHY, pasca didiagnosa mengidap penyakit kanker prostat, SBY sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mayo Clinic, Amerika Serikat. Kemudian kondisinya sekarang ini sehat dan stabil.

“Alhamdulillah, Bapak SBY saat ini dalam kondisi yang stabil,” ujar AHY dalam video conference di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021).

AHY kekinian sedang berada di Amerika untuk mendampingi SBY menjalani perawatan. Sekarang ini disebutnya SBY sudah melakukan sejumlah pemeriksaan sebelum nantinya mendapatkan tindakan operasi.

“Saya berkesempatan mendampingi Bapak SBY, untuk melakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan awal, sebelum dilaksanakannya tindakan operasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, AHY berujar di tengah kegiatan mendampingi SBY tersebut dirinya tetap memimpin jalannya organisasi Partai Demokrat.

Bahkan sehari setelah mendarat di Amerika, dirinya langsung memimpin pelaksanaan beberapa Musyawarah Daerah, maupun fit and proper test para calon Ketua DPD Partai Demokrat.

“Hikmah dari kemajuan teknologi di saat pandemi seperti sekarang ini, adalah memberikan peluang bagi kita, untuk tetap aktif berkegiatan, dimana pun kita berada, meski dilaksanakan secara virtual,” tukas AHY.

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X