Kapolri Respons Soal Info Polisi Terlibat Kasus Kematian Mahasiswi di Makam Ayahnya

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:48 WIB
Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar. (Dok Polda Jawa Timur)
Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar. (Dok Polda Jawa Timur)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merespon komentar netizen di media sosial berkaitan dengan kasus mahasiswi yang bunuh diri di makam ayahnya di Jawa Timur. Netizen sendiri memberikan informasi jika kasus ini ada sangkut pautnya dengan salah satu oknum polisi.

Komentar itu sendiri diungkapkan oleh seorang netizen dengan men-tag akun Twitter Kapolri dan Divisi Humas Polri. Netizen tersebut juga menunjukan foto anggota polisi yang ditudingnya ada kaitan dengan kasus bunuh diri ini.

"Berdasarkan investigasi rakyat dunia maya, ini foto 'Randy' yang memperkosa mahasiswi yatim Unibraw almarhum Novi Widiasari dan foto Bapaknya Randy anggota DPRD yang ikut andil dalam kematian korban. Rakyat menunggu ketegasan Bapak," tulis akun Ayang_Utriza dengan men-tag akun Kapolri dan Divisi Humas Polri seperti dilihat pada Sabtu (4/12/2021).

Akun Kapolri sendiri merespon informasi tersebut. Akun pimpinan Polri ini menyebut kasus ini tengah diusut oleh Polda Jawa Timur dan akan disampaikan terkait hasil penyelidikannya.

"Terima kasih informasinya. Saat ini permasalahan sedang dalam penanganan Polda Jawa Timur dan akan segera disampaikan kepada masyarakat hasilnya. Salam Presisi," jawab Kapolri.

Sekedar informasi, seorang mahasiswi ditemukan tewas di samping makam ayahnya di Desa Japan, Sooko, Mojokerto, Jawa Timur. Wanita berusia 23 tahun ini tewas usai menenggak racun.

Belum diketahui secara pasti motif korban melakukan aksi bunuh diri. Namun, disebut-sebut wanita ini sempat melakukan percobaan bunuh diri sebelumnya.

Hasil penyelidikan polisi sementara menyebut jika korban pernah berobat ke rumah sakit jiwa dan diberikan obat. Korban disebut mengalami depresi terlebih saat ayahnya meninggal dunia.

Namun, di media sosial sendiri netizen mensangkutpautkan kasus ini dengan seorang anggota polisi berinisial Brpida RB yang bertugas di Polres Pasuruan. Polda Jatim sendiri menyebut Bripda RB dengan menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Jatim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X