Jelang Nataru, Gibran Larang ASN Pakai Mobil Dinas Buat Mudik dan Piknik

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:06 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk menahan diri dengan tidak bepergian saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga melarang ASN agar tidak memakai mobil dinas untuk mudik atau berwisata.

"ASN nggak mudik, jangan bepergian. Mobil dinas jangan dipakai untuk mudik, wisata, untuk kerja tok. (Mudik Solo Raya) ditahan dulu," kata Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (1/12/2021).

Namun Gibran masih belum berencana melakukan pengandangan kendaraan dinas bagi ASN. Gibran pun masih belum memberi keputusan soal ancaman sanksi bagi ASN yang nekat atau bandel.

"(Soal pengandangan mobil) Masih belum, nanti saya detailkan lagi mendekati hari H. Sanksi pasti ada, pokoknya jangan mudik dulu lah," kata dia.

Gibran menilai, pengawasan nantinya akan tetap dilakukan Pemkot Solo. Selain itu, Polresta Solo disebut juga akan melakukan penyekatan di sejumlah titik.

"Pengawasan tetap ada, PeduliLindungi juga akan kita cek, check-in ke mana. Pak Kapolres sepertinya juga ada penyekatan, apalagi kalau pelat merah gampang ketahuan, tapi jangan lalu diganti pelat hitam," kata dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X