Pemilik Restoran Malaysia di New York Ini Dibunuh, Pelaku Malah Tak Masuk Penjara

- Senin, 30 Agustus 2021 | 20:10 WIB
Pemilik restoran Malaysia ini dibunuh, pelaku tidak didakwa. (Photo/World of Buzz)
Pemilik restoran Malaysia ini dibunuh, pelaku tidak didakwa. (Photo/World of Buzz)

Pada 15 Januari 2019, seorang pemilik restoran kelahiran Johor di New York bernama Ng Thang Kheong yang berusia 60 tahun diserang secara brutal dengan palu oleh pelaku yang bernama Arthur Martunovich.

Serangan tragis itu menyebabkan kematian Ng dan dua staf restoran lainnya. Sayangnya, perkembangan terakhir mengenai insiden tersebut justru tidak menyebabkan pelaku didakwa atau tindak pidana kejahatan kebencian.

Dilansir dari News12, Senin (30/8/2021), dia telah menerima perawatan kesehatan mental sejak dia ditangkap dan pada 5 Agustus 2021, sidang di pengadilan pidana memutuskan bahwa Martunovich menderita kondisi kesehatan mental.

Akibatnya, dia tidak akan dihukum karena pembunuhan, melainkan harus dipindahkan untuk menjalani perawatan. Pada 2019, Martunovich mengaku tidak bersalah, namun berdasarkan video pengawasan insiden itu, dia sebenarnya bisa dihukum penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat.

-
Pelaku. (Photo/News12)

Baca juga: 10 Tahun Mengabdi, Karyawan Ini Berhenti dari Pekerjaannya karena Datang Telat 15 Menit

Keputusan pengadilan telah mendorong anggota keluarga korban untuk menyuarakan ketidakpuasan mereka dan ini telah mendorong mereka untuk mengadakan pertemuan dengan Jaksa Wilayah Brooklyn pada hari Senin (30/8/2021) untuk melihat pilihan lain apa yang mungkin mereka miliki.

-
(Photo/News12)

Mereka berharap Matunovich dikirim ke lembaga keamanan maksimum dan dipenjarakan untuk sementara waktu sebelum dipertimbangkan untuk dibebaskan.

Mudah-mudahan, keadilan yang layak dapat dilayani dan pelakunya dihukum atas kejahatannya. Pikiran dan doa kami ditujukan kepada mereka yang terkena dampak insiden tragis ini. - Berikut videonya!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X