The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jambret Laptop Wanita di Jakbar, Satu Tersangka Langsung Diciduk Polisi
Pelaku pencuri leptop di Jakbar. (Dok Humas Polres Jakbar)
News

Jambret Laptop Wanita di Jakbar, Satu Tersangka Langsung Diciduk Polisi

Rabu, 13 Oktober 2021 11:48 WIB 13 Oktober 2021, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Berhasil menjambret laptop milik seorang wanita di jalanan di kawanan Tambora, Jakarta Barat, membuat kawan jambret ini bak merasa senang karena berhasil lolos dari kejaran massa. Namun, tak berapa lama, satu pemuda yang tergabung dalam kawanan jambret ini langsung diciduk aparat kepolisian.

Kasus ini bermula dari seorang wanita berinisial M (27) yang tengah mengendarai motornya di Jalan Pekapuran Raya, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta barat pada Minggu, 10 Oktober siang yang lalu. Seketika, korban dipepet tiga pelaku yang menaiki satu motor.

"Setelah dekat, salah satu pelaku yang duduk paling belakang membuka tas yang digendong oleh korban hingga korban ketarik kebelakang namun tidak sampai terjatuh," kata Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Korban yang melihat pelaku berhasil menguasai laptop korban langsung berteriak 'maling' sambil mengejar pelaku. Sayangnya korban tidak berhasil mengejar pelaku dan pada akhirnya korban melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.

Baca juga: Jarang Terlihat Publik, Pendiri Alibaba Jack Ma Muncul Kembali di Hong Kong Minggu Lalu

Tak butuh waktu lama, di hari yang sama polisi berhasil menemukan keberadaan salah satu pelaku tak jauh dari TKP. Polisi kemudian menangkap satu pelaku yang diketahui berinisial DA (17) dan dua pelaku lainnya masih diburu.

"Pelaku berinisial DA (20) berhasil kami amankan sementara dua pelaku lainnya masih kami lakukan pengejaran," beber Faruk.

Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US