The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Walau Kasus Menurun, Jokowi: Jangan Merasa Sudah Aman dari Covid-19, Belum!
Presiden Jokowi. (Instagram/Sekretariat Presiden)
News

Walau Kasus Menurun, Jokowi: Jangan Merasa Sudah Aman dari Covid-19, Belum!

Jangan berpuas diri.

Senin, 03 Mei 2021 10:19 WIB 03 Mei 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa dalam waktu belakangan ini, kurva kasus Covid-19 di Tanah Air melandai sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, yang disertai dengan kebijakan vaksinasi massal.

Dalam catatannya, ia mengatakan saat ini jumlah kasus aktif di Indonesia semakin menurun di angka 100 ribuan. Tren kesembuhan pasien Covid-19 pun diketahui semakin meningkat dengan penurunan kasus harian.

Namun, di tengah perkembangan positif tersebut, Jokowi mengingatkan agar seluruh pihak tak lekas berpuas diri dan bereuforia. Perkembangan baik dari upaya penanganan pandemi beberapa waktu terakhir disebutkannya bukan berarti situasi pandemi telah terkendali sepenuhnya.

Baca Juga: Aneh, Pria Ini Tak Hanya Ambil Uang saat Mencuri, Tapi Mengambil Mainan Seks Bekas

“Jangan merasa sudah aman. Belum! Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan dan sangat bergantung dengan kedisiplinan kita, kita semua, dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata Jokowi dalam tayangan video Sekretariat Presiden.

Ia meminta seluruh pihak baik telah divaksin Covid-19, maupun yang belum menerima suntikan dosis vaksin tetap harus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

"Perkembangan positif dari penanganan pandemi Covid-19 tampak berimbas pada mulai bergeraknya aktivitas perekonomian di daerah," ungkap Kepala Negara tersebut.

"Momentum pemulihan ini merupakan hal yang harus dijaga dan dipertahankan bersama-sama dengan cara meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan," tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US