The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Bertemu Joe Biden dan Elon Musk di AS, Presiden Jokowi Pulang ke Tanah Air
Presiden Jokowi dan Elon Musk di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat. (Dok BPMI Setpres Laily Rache)
News

Usai Bertemu Joe Biden dan Elon Musk di AS, Presiden Jokowi Pulang ke Tanah Air

Tiba Senin, 16 Mei 2022.

Minggu, 15 Mei 2022 22:02 WIB 15 Mei 2022, 22:02 WIB

INDOZONE.ID - Setelah lima hari kunjungannya di Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana bertolak menuju Tanah Air pada Sabtu (14/05/2022) waktu AS.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Militer Andrews, Washington DC sekitar pukul 17.38 waktu setempat.

Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan akan singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab pada Minggu (15/05/2022) sore waktu setempat. Jokowi akan menyampaikan duka cita kepada pemerintah, masyarakat, dan keluarga, atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat (13/05/2022) yang lalu.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan diperkirakan akan tiba di tanah air pada Senin pagi, 16 Mei 2022.

Hentikan Perang

Sebelumya Presiden Jokowi menyerukan untuk menghentikan perang di Ukraina sekarang juga. Hal itu disampaikannya pada KTT Khusus ASEAN-AS yang dipimpin Presiden AS Joe Biden.

“Saat dunia seharusnya segera pulih dari pandemi Covid-19, dunia menghadapi masalah baru, perang di Ukraina. Saat dunia membutuhkan kerja sama dan kolaborasi, justru rivalitas dan konfrontasi makin menajam. Saat dunia membutuhkan multilateralisme yang makin kokoh justru unilateralisme yang makin mengemuka,” ujar Presiden Jokowi melansir laman setpres, Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Viral Pasutri Lihat Sosok Serbaputih saat Mau Ziarah ke Makam Orang Tua: Itu Makhluk Allah

Lebih lanjut, Presiden juga mengatakan bahwa perang di Ukraina telah melemahkan multilateralisme dan berpotensi memecah belah hubungan antar negara.

“Perang tidak akan menguntungkan siapa pun. Dunia tidak memiliki pilihan lain kecuali menghentikan perang sekarang juga. Setiap negara, setiap pemimpin memiliki tanggung jawab untuk menciptakan enabling environment agar perang dapat dihentikan, perdamaian dapat terwujud,” tegas Presiden.

Jumpa Elon Musk

Jokowi juga berjumpa dengan Elon Musk di markas besar Space X di Boca Chica, AS. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk selaku founder Space X.


“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden.

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US