The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mendag Didesak Mundur, Pimpinan DPR: Kita Serahkan ke Presiden dan Masyarakat
Kiri: Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Kanan: Mendag M Lutfi (ANTARA/Puspa Perwitasari/Muhammad Adimaja)
News

Mendag Didesak Mundur, Pimpinan DPR: Kita Serahkan ke Presiden dan Masyarakat

Minggu, 22 Mei 2022 15:14 WIB 22 Mei 2022, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad merespons banyaknya desakan agar Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi mundur dari jabatannya. Apalagi usai kasus korupsi ekspor crude palm oil (CPO) yang melibatkan bawahannya.

Dasco berkata bahwa terkait pemberhentian jabatan seorang Menteri sebaiknya diserahkan kepada Presiden Jokowi. Sebab, hanya Jokowi yang berhak memutuskan untuk mempertahankan atau memberhentikan Lutfi.

“Saya pikir menteri adalah pembantu dari presiden, sehingga yang berwenang mengangkat memberhentikan itu adalah presiden,” kata Dasco dalam video yang diberikan kepada wartawan dikutip Minggu (22/5/2022).

Begitu juga dengan penilaian apakah Mendag Lutfi layak diberhentikan atau tidak. Politisi Partai Gerindra ini berujar semuanya alangkah baiknya diserahkan kepada Jokowi dan masyarakat.

“Mengenai Pertanggungjawaban dari masing-masing personal menteri itu kita serahkan kepada masing-masing menteri dan juga penilaian kita serahkan kepada Presiden dan masyarakat tentunya," tegas Dasco.

BACA JUGA: Mendag Akhirnya Minta Maaf karena Dua Kali Mangkir untuk Rapat Bareng DPR

Sebelumnya Anggota DPR RI Fadli Zon mendukung kebijakan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Sebab ia memandang memang sudah seharusnya larangan ekspor crude palm oil (CPO) dicabut.

Meskipun mendukung, Fadli berharap agar Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi dicabut jabatannya oleh Presiden Jokowi. Kemudian ia harap ada sosok lain yang kompeten mengisi kursi Mendag.

“Menteri Perdagangannya diganti saja, cari yang kompeten,” tutur Fadli.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US