Hadir di Rakernas Projo, Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar Pranowo?

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:27 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri rakernas V projo di Magelang, Sabtu (21/5). (photo/Istimewa)
Presiden Jokowi saat bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri rakernas V projo di Magelang, Sabtu (21/5). (photo/Istimewa)

Pada Sabtu (21/5),  Presiden Joko Widodo (Projo) dan Ganjar Pranowo hadir pada acara Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang Jawa Tengah.

Pada acara tersebut, Jokowi didampingi ibu negara, Iriana Jokowi. Ia juga didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan arahan kepada relawan Pro Jokowi (Projo) menjelang Pilpres 2024 dan minta sukarelawan untuk bersabar.

"Urusan politik? Ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa," ujar Jokowi dalam sambutannya di lokasi Rakernas V.

Baca juga: Jokowi Ingatkan Sukarelawan Tak Tergesa-gesa Bicara Soal Calon Presiden 2024

Jokowi meminta para sukarelawan untuk bersabar, meski tokoh yang mereka dukung ada di lokasi yang sama.

"Meskipun... meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," ujar Jokowi.

Pernyataan Jokowi ini langsung disambut riuh peserta Rakernas. Mereka meneriakkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar... Pak Ganjar...," teriak peserta.

Mendengar hal tersebut, Ganjar yang ada di acara itu hanya tersenyum. Beberapa kali, ia dicolek oleh sejumlah tokoh yang berada di acara tersebut.

Untuk keputusan ke mana kapal relawan projo berlabuh, Jokowi  menyebutkan  akan mendengar pendapat dari seluruh pihak.

Jokowi mengatakan akan menggelar pertemuan nasional seluruh relawan Jokowi, untuk membahas siapa yang akan didukung maju Pilpres 2024.

"Saya pasti ke ketua-ketuanya dulu, juga kroscek ke kader paling bawah di desa dan kampung. Ini bagaimana bapak ibu, siapa ini yang cocok," ucap Jokowi.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X