POPULER: Beredar Isu Free Fire Akan Ditutup & Bocah yang Dibanting ke Kubangan Anak Yatim

- Sabtu, 24 April 2021 | 08:43 WIB
Kiri: Cuplikan video postingan sebut FF di tutup pemerintah. (photo/Instagram/@minang.kocak) / Kanan: Bocah dilempar ke kubangan air. (Istimewa)
Kiri: Cuplikan video postingan sebut FF di tutup pemerintah. (photo/Instagram/@minang.kocak) / Kanan: Bocah dilempar ke kubangan air. (Istimewa)

Belakangan ini beredar informasi yang menyebutkan jika game mobile battle royale 'Free Fire' akan ditutup oleh pemerintah.

Namun faktanya, informasi tersebut hanyalah editan oleh pembuat meme yang dengan kata lain adalah hoaks.

1. CEK FAKTA: Beredar Isu Free Fire (FF) Akan Ditutup Pemerintah, Benarkah?

Saat ini, game mobile battle royale 'Free Fire' atau sering juga disebut FF ini menjadi salah satu game yang banyak dimainkan, khususnya di Indonesia.

Game ini populer karena gameplay yang asyik dan tentunya ramah untuk smartphone kelas menengah kebawah.

Disisi lain, belakangan ini FF kerap kali viral di sosmed, karena banyaknya video tingkah bocah yang meniru emoticon freestyle ketika sedang melakukan ibadah sholat.

Terkait hal tersebut, baru-baru ini beredar isu yang menyebutkan bahwa game FF itu akan ditutup oleh pemerintah Indonesia.

Baca selengkapnya: CEK FAKTA: Beredar Isu Free Fire (FF) Akan Ditutup Pemerintah, Benarkah?

2. Bocah yang Dibanting ke Kubangan Air Ternyata Anak Yatim, Pelaku Ngaku Bercanda

Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan seorang pria melempar seorang bocah 10 tahun dengan cara kasar ke kubangan air di dekat sawah sampai seluruh badannya basah.

Bocah tersebut diketahui merupakan anak yatim. Aksi bullying ini berlangsung di kolam ikan yang berada di Desa Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Bogor.

Tidak hanya sekali, bocah tersebut bahkan dilempar berkali-kali ke dalam kubangan oleh pemuda berusia 30 tahun tersebut. Tak merasa bersalah dan terbebani, pria itu bersama teman-temanya malah tertawa cekikikan.

"Belajar berenang, titah belajar renang embung sia mah. Tewak hela ikan gabus gede," kata seseorang di dalam video.

Baca selengkapnya: Bocah yang Dibanting ke Kubangan Air Ternyata Anak Yatim, Pelaku Ngaku Bercanda

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X