The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolda Metro Jaya Sebut Ancol Tetapkan Skema Buka-Tutup Selama PPKM Mikro
Pedagang menerbangkan layang-layang di Pantai Carnaval Ancol Jakarta, Jumat (14/5/2021). (photo/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Kapolda Metro Jaya Sebut Ancol Tetapkan Skema Buka-Tutup Selama PPKM Mikro

Minggu, 20 Juni 2021 20:00 WIB 20 Juni 2021, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran mengatakan pengelola kawasan Taman Impian Jaya Ancol menetapkan skema buka-tutup selama masa PPKM berbasis mikro.

Fadil juga memerintahkan personel Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan patroli di titik rawan kerumunan di dalam kawasan wisata wilayah Pademangan, Jakarta Utara tersebut.

"Tadi termasuk di utara, saya memberikan arahan, misalnya Ancol. Kapasitas 120 ribu, tapi yang hadir hanya 7.000, itu pun saya perintahkan untuk tutup-buka dan kemudian melaksanakan patroli di titik rawan kerumunan," ujar Fadil , Minggu (20/6) dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Pelaku Perdagangan Kulit dan Organ Harimau Sumatera Ditangkap di Bengkulu

Fadil juga memerintahkan anggota Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menjaga area pantai agar penegakan aturan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 tetap dijalankan oleh pengunjung.

"Lokasi-lokasi yang ada di pantai, saya minta dijaga. Jadi, sebenarnya relatif penegakan protokol kesehatan, kami jalankan dan tegakkan," tuturnya.

Kendati Ancol tetap boleh buka di masa PPKM Mikro, Kapolda mengingatkan jajarannya agar intervensi diperlukan supaya warga Jakarta tetap di rumah selama libur akhir pekan.

"Jangan sampai zona merah baru dilakukan pengetatan," tuturnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Pelaksana Tugas Kadis Parekraf DKI Gumilar Ekalaya menerbitkan Keputusan Nomor 405 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro di sektor pariwisata pada Selasa (15/6).

Dalam lampiran surat keputusan itu disebutkan kawasan pariwisata/taman rekreasi (Ancol, TMII dan lain-lain, maksimal kapasitas yang diperbolehkan mencapai 50 persen dengan jam operasional 05.00-21.00, akses hotel/akomodasi 24 jam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US