The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detik-detik Ketua MUI di Bone Meninggal Dunia saat Isi Ceramah, Diduga Serangan Jantung
Detik-detik Ketua MUI Tanete Riattang Timur meninggal dunia (YouTube/ FAJAR NATIONAL NETWORK)
News

Detik-detik Ketua MUI di Bone Meninggal Dunia saat Isi Ceramah, Diduga Serangan Jantung

Senin, 14 Juni 2021 19:12 WIB 14 Juni 2021, 19:12 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video merekam detik-detik Ketua MUI Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Hamzah, meninggal dunia, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 10.00 WITA. 

Dalam video tersebut, Hamzah yang mengenakan baju koko berwarna putih, peci hitam, dan sorban hijau di lehernya, berdiri di atas mimbar di dalam masjid. 

Di pertengahan ceramahnya, tiba-tiba Hamzah terjatuh dari atas mimbar dan langsung tak sadarkan diri. Para jemaah yang melihat kejadian itu pun langsung membopong tubuh Hamzah.

Sejumlah jemaah pun membantu membaringkan Hamzah yang sudah tak sadarkan diri itu, hingga akhirnya meninggal dunia. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh Lurah Cellu, Andi Silka Supriadi, yang mengatakan, Hamzah meninggal saat mengisi sebuah acara bimbingan penyelenggaraan jenazah di Masjid Amirul Jannah, Tanete Riattang Timur. 

"Beliau saat berbicara tiba-tiba terjatuh di mimbar, tak lama kemudian meninggal dunia," kata Andi Silka, seperti dikutip Indozone, Senin (14/6/2021).

Sebelum meninggal, Hamzah sempat menyampaikan materi ke para peserta acara mengenai pentingnya mayat itu dimandikan walau sudah tenggelam di lumpur. 

Jenazah Hamzah lalu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. 

Hingga saat ini, Hamzah diduga meninggal karena serangan jantung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US