The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Izinkan Warga Olahraga Sabtu-Minggu, Tapi Jangan Berkerumun
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Izinkan Warga Olahraga Sabtu-Minggu, Tapi Jangan Berkerumun

Sabtu, 19 Juni 2021 13:53 WIB 19 Juni 2021, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat Ibu Kota untuk berdiam diri di rumah selama akhir pekan. Meski begitu, ia tetap mengizinkan warga berolahraga di luar rumah, asalkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi Sabtu-Minggu ini saya mengajak semuanya di rumah saja. Mungkin ada yang bertanya boleh tidak olahraga? Ya bisa. Olahraga bisa bersepeda, bisa lari, bisa jalan, yang penting jangan berkerumun," kata Anies seperti dilihat INDOZONE dalam akun Instagram-nya, Sabtu (19/6/2021).

Anies mengatakan, kegiatan olahraga seperti bersepeda dan lari kerap menimbulkan kerumunan. Sehingga Anies berharap hal tersebut dihindari.

"Sering masalahnya kalau olahraga bukan olahraganya, tapi sesudah olahraganya lalu berkerumun. Nah ini yang harus dihindari," jelasnya.

Anies juga meminta warga untuk tidak berkumpul di restoran atau rumah makan selepas berolahraga. Ia meminta warga untuk membawa pulang makanan itu dan disantap di rumah masing-masing.

"Kalau ke restoran sesudah olahraga ya anjuran saya take away saja. Bisa mampir beli kemudian bawa pulang," ucapnya.

Meski begitu, Anies tetap menyarankan warga untuk berdiam diri di rumah selama akhir pekan. Anies yakin cara ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19.

"Kita ingin warga semuanya terhindari dari potensi penularan sehingga semua bisa sehat. Insyaallah Sabtu Minggu ini habiskan waktu bersama keluarga semuanya bisa sehat semuanya terjauhi dari potensi penularan," ucapnya.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US