Video Warga Madura Demo Tolak Tes Antigen, Nyanyi Lagu 'Perjuangan Mahasiswa'

- Selasa, 22 Juni 2021 | 09:42 WIB
Orang Madura demo tolak tes antigen. (Tangkapan layar)
Orang Madura demo tolak tes antigen. (Tangkapan layar)

Ratusan warga Madura demo di Balai Kota Surabaya pada Senin (21/6/2021) menuntut Pemerintah Kota Surabaya untuk menghentikan wajib tes antigen di pos penyekatan.

Seperti yang diketahui, penyekatan tersebut dilakukan di pos perbatasan Surabaya dan Madura. Akun Twitter @AeBabahno membagikan momen yang memperlihatkan sejumlah kendaraan memadati jalan raya.

Para demonstran tersebut orasi sambil menyanyikan lagu Totalitas Perjuangan yang biasa dipakai para mahasiswa. Aksi demonstran itu pun mendapat kritikan dari sejumlah pihak.

"Ga pantes pake lagu perjuangan mahasiswa, itu jg kalo mau orasi apalin dulu lagunya cong. Udah ngelanggar lalu lintas pula lewat jalur mobil, motor sebelah kiri ogeb," kata @VhanRickz_182.

"Kalau nggk mati sm corona.knp masih pake masker," kata @denny64s.

"Kalau orang madura kena covid,gk usah diterima dirumah sakit,gtu aja,gmpang kan,toh kalau meninggal ,bukan sebab covid tapi karena malaikat sudah menjemput," kata @yudhamarr.

Baca juga: 2.600 Pengendara di Suramadu Dites Antigen, Ini Hasilnya

Ratusan orang Madura turun ke jalan untuk menyuarakan tuntutan mereka. Video orang Madura konvoi menyampaikan aspirasi mereka pun beredar di media sosial.

Saat konvoi kemarin, sejumlah orang terlihat tidak memakai masker dan mengenakan helm. Sementara itu, petugas terus berjaga mengawasi para pendemo.

Warga Madura menolak tes antigen di pos penyekatan dan menyarakan agar tes antigen dilakukan di tempat-tempat hiburan atau kerumunan saja.

Selain menolak tes antigen, mereka juga menuntut Wali Kota Surabaya minta maaf kepada warga Madura.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X