Berikut Tokoh Agama yang Pernah Diserang Sampai Bersimbah Darah saat Mengisi Ceramah

- Selasa, 21 September 2021 | 16:40 WIB
Ustaz Ustaz Muhammad Zaid Maulana. / Ustaz Syekh ALi Jaber. (Istimewa)
Ustaz Ustaz Muhammad Zaid Maulana. / Ustaz Syekh ALi Jaber. (Istimewa)

Penyerangan terhadap ustaz kembali terjadi. Seorang ustaz bernama Abu Syahid Chaniago diserang oleh orang tak dikenal (OTK) saat mengisi ceramah di sebuah masjid Batam, Kepulauan Riau pada Senin (20/9/2021).

Penyerangan terhadap Abu Syahid Chaniago menambah daftar penyerangan yang menyasar ke penyiar agama. Beberapa waktu lalu, juga ada sejumlah ustaz yang sempat diserang saat mengisi ceramah.

Beberapa tokoh agama yang diserang oleh OTK tersebut bahkan sampai bersimbah darah akibat ditusuk dengan senjata tajam.

1. Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber menjadi salah satu tokoh agama yang menjadi korban penyerangan OTK saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahudiin, Sukajawa, Kevamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Bandarlampung pada 13 September 2020 lalu.

Penusukan tersebut terjadi barawal dari Syekh Ali Jaber yang ingin memberikan hadiah kepada anak kecil yang mampu membaca Al-Fatihah dengan benar dan lancar.

Syekh Ali Jaber berniat memberikan hadiah kepada anak tersebut dan menawarkan hadiah, apakah ingin sepeda atau yang lainnya. Anak tersebut kemudian turun dari panggung untuk bertanya pada ibunya, lalu ia naik lagi untuk memberitahu bahwa ia ingin sepeda.

Syekh Ali Jaber kemudian berinisiatif memanggil ibu anak tersebut dan mengajaknya foto bersama. Namun, ternyata ponsel ibu tersebut tidak bisa menyimpan gambar hingga akhirnya mencoba meminjam ponsel jamaah lain.

Baca juga: Begini Cara OTK Serang Ustaz di Batam: Pakai Tangan Kosong

Tak lama kemudian, pelaku penusukan berlari dan naik ke atas panggung dan langsung menusuk Syekh Ali Jaber. Akibatnya, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusukan di bagian tangan. Jamaah kemudian membawa Syekh Ali Jaber ke Puskesmas terdekat dalam kondisi bersimbah darah. Sementara itu, pelaku langsung diamankan polisi.

2. Ustaz Muhammad Zaid Maulana

Ustaz Maulana diserang saat mengisi ceramah Maulid Nabi di Masjid Al-Husna, Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, pada 29 Oktober 2020 lalu.

Pelaku masuk melalui jendela samping masjid dan langsung memegang kepala sang ustaz dan mengeluarkan pisau. Korban sempat mengelak, namun tetap terkena tusukan di bagian tangan hingga leher.

Akibat kejadian tersebut, pelaku mengalami luka serius di bagian leher kanan dan jari tangan. Goresan pisau tersebut membuat pakaian Ustaz Maulana penuh darah. Sementara itu, pelaku langsung diamankan oleh Polres Aceh Tenggara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X