The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Pernyataan 'Semua Agama Benar di Mata Tuhan', Permadi Arya: Hanya Caranya yang Beda
Permadi Arya. (Instagram/@permadiaktivis2)
News

Soal Pernyataan 'Semua Agama Benar di Mata Tuhan', Permadi Arya: Hanya Caranya yang Beda

Jumat, 17 September 2021 15:39 WIB 17 September 2021, 15:39 WIB

INDOZONE.ID - Pegiat media sosial Permadi Arya atau akrab disapa Abu Janda turut mengomentari pernyataan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman yang menyatakan bahwa 'Semua agama benar di mata Tuhan'.

Permadi setuju dengan pernyataan Letjen Dudung. Menurutnya, semakin tinggi agama seseorang, maka makin mengerti bahwa Tuhan itu satu. Hanya saja, menurutnya setiap agama memiliki cara penyampaian yang berbeda-beda.

"Pasukan zetsu putih & fans realmadrid sedang kejang2 lagi karena pak jendral bilang 'Semua Agama Benar di Mata Tuhan'. Makin tinggi ilmu agama orang makin mengerti Tuhan itu Satu, & agama yang beda2 hanya cara untuk mencapai Nya. ANDA KEREN PAK JENDRAL," tulis Permadi Arya di akun Instagram-nya, Rabu (16/9/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Permadi Arya (@permadiaktivis2)

Cholil Nafis beri reaksi setelah Letjen Dudung sebut 'semua agama benar di mata Tuhan'

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M Cholil Nafis memberikan pandangannya mengenai pernyataan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen Dudung Abdurachman yang menyatakan bahwa semua agama itu benar di mata Tuhan.

Menurut Cholil Nafis, pernyataan semua agama benar di mata Tuhan maksudnya adalah menurut Pancasila untuk hidup bersama di Indonesia. Namun, dalam keyakinan masing-masing pemeluk agama, bagi Cholil yang benar tetap agamanya yaitu Islam.

Dia kemudian mengatakan bahwa toleransi itu memaklumi bukan menyamakan.

"Semua agama benar.  Itu menurut pancasila utk hidup bersama di Indonesia. Tapi dalam keyakinannya masing2 pemeluk agama tetap yg benar hanya agama saya. Nah, dalam bingkai NKRI kita tak boleh menyalahkan agama lain apalagi menodai. Toleransi itu memaklumi bukan menyamakan," kata Cholil Nafis melalui akun Twitter-nya, Rabu (15/9/2021).

Meski meyakini hanya agama Islam yang benar, namun dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara kita harus punya toleransi kepada umat beragama yang lainnya.

"Bagi kami umat Islam yg benar adalah hanya agama Islam. Kita wajib  meyakininya agar iman menancap di hati. Hanya dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara kita harus punya bertoleransi kpd umat beragama lain. Posisi TNI dan pemerintah tentu mengayomi semua umat beragama," kata Cholil Nafis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US