Kasus Viral Sekuriti Vs Warga di Jakbar Naik Sidik, Polisi Tinggal Cari Tersangka

- Kamis, 23 September 2021 | 10:27 WIB
Bentrokan antara Sekuriti dan Warga di Jakbar. (Instagram/@forumwartawanpolri)
Bentrokan antara Sekuriti dan Warga di Jakbar. (Instagram/@forumwartawanpolri)

Polres Metro Jakarta Barat sudah meningkatkan status kasus viral bentrokan antara rombongan sekuriti dengan warga di perumahan di Jakbar dari penyelidikan ke penyidikan. Saat ini, polisi ini tinggal mencari sosok tersangka dalam kasus ini.

"(Kasus) sekuriti sudah naik sidik, sudah penyidikan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Dengan ditingkatkannya status kasus tersebut artinya kasus tersebut sudah terbukti melanggar Undang-Undang yang berlaku. Saat ini, pihak kepolisian sendiri tinggal mencari tersangka dalam kasus ini.

"Sudah naik sidik ya artinya kita sudah mulai yakin nanti kita tentukan tersangkanya," beber Joko.

Sebuah video viral di media sosial menampilkan insiden keributan yang terjadi antara rombongan sekuriti dengan warga di sebuah perumahan di Kembangan, Jakarta Barat. Dilihat Indozone di akun Instagram @forumwartawanpolri, tampak sebuah video menampilkan keributan antar kedua belah pihak. Aksi saling dorong hingga keributan pun terjadi.

Masih dalam media sosial tersebut, keributan disebut-sebut terjadi akibat sekuriti meminta pungli. Sekuriti mengambil alih sebuah mobil berisi tanaman hias lantaran tidak memberikan pungli yang diminta.

"Ada salah satu warga mengirimkan barang berupa tanaman hias tiba-tiba dihadang sekuriti kurang lebih 20 orang melarang menurunkan tanaman ke rumah warga tersebut dan mobil tanamannya diambil alih karena tidak mengasih uang keamanan," tulis akun @forumwartawanpolri dalam postinganya sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X