The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadapi Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19, Pimpinan DPR Minta Semua Pihak Tak Lengah
Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Hadapi Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19, Pimpinan DPR Minta Semua Pihak Tak Lengah

Diprediksi terjadi bulan Desember.

Selasa, 21 September 2021 20:27 WIB 21 September 2021, 20:27 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara perihal adanya prediksi munculnya gelombang ketiga Covid-19 di akhir bulan Desember.

Menurut Dasco adanya warning tersebut bukan hanya untuk pemerintah saja yang mengantisipasi. Namun masyarakat juga harus bahu-membahu pemerintah.

“Yang pertama bukan hanya pemerintah pusat yang harus antisipasi. Tapi seluruh masyarakat juga harus bahu membahu dengan pemerintah,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Disebutkan Dasco pada beberapa bulan yang lalu, Indonesia sudah bersama-sama mengalami pahitnya gelombang kedua. Di mana saat itu banyak rumah sakit over kapasitas ketika merawat pasien Covid-19.

“Kita sudah bersama mengalami pahitnya lonjakan pandemi kedua di mana banyak rumah sakit kemudian daya tampungnya melebihi kapasitas tidak memadai dan lalu obat-obatan yang tidak memadai dan lalu kemudian sebaran yang begitu cepat membuat kita semua kewalahan,” bebernya.

BACA JUGA: Lagi-Lagi di Bojonegoro, Siswi SMK Tewas Terlindas Truk Tronton saat Pulang dari Sekolah

Maka dari itu, Politisi Partai Gerindra ini menekankan perlunya antisipasi terjadinya gelombang ketiga seperti yang sudah diprediksi oleh pra ahli.

“Ahli-ahli itu mari kita sama-sama kepada bangsa Indonesia kita jangan lengah, kita tetap protokol kesehatan. Kita tetap saling mengingatkan, Kita tetap harus saling menahan diri bahwa kemudian masa-masa November, Desember itu ada hari-hari libur, marilah kita kemudian memperkecil resiko artiny menjaga bukan hanya kita dan keluarga tetapi lingkungan sekitar kita,” jelas Dasco.

“Kepada pemerintah kami minta untuk fasilitas sarana dan prasarana untuk ttp diwaspadakan. Rumah sakit rumah sakit juga tetap dalam keadaan jangan lengah dan kondisi selalu siaga.  Kalau gelombang ketiga itu ada kita sudah siap,” imbuh Dasco.

Sebelummya diwartakan Pakar Epidemiologi Universitas Griffith, Australia, Dicky Budiman sempat memprediksi gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia terjadi di bulan Oktober. Namun seiring masih diberlakukannya PPKM, potensi gelombang ketiga disebut akan mundur.

"Karena sebelumnya saya selalu sampaikan potensi gelombang ketiga ada September, ini potensi gelombang ketiga mundur, tadinya Oktober, mundur lagi Desember," sebut Dicky, Jumat (17/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US