Nekat Nyolong Motor Temannya Sendiri, Pria di Jakbar Akhirnya Diciduk Polisi

- Minggu, 19 September 2021 | 13:52 WIB
Pelaku pencurian motor di Jakbar. (Dok Humas Polres Jakbar).
Pelaku pencurian motor di Jakbar. (Dok Humas Polres Jakbar).

Solidaritas kurang, kata ini sangat pas untuk menggambarkan sosok pria berinisial AP (22). Bagaimana tidak? Pria ini tega mencuri sepeda motor milik teman kerjanya sendiri.

Aksi pencurian ini terjadi pada Kamis, 16 September 2021 yang lalu. TKP pencurian di  Jalan Gedong Panjang, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

Aksi kriminal ini bermula saat korban dan pelaku sedang berkerja bersama. Seketika, pelaku yang melihat kunci motor korban langsung membawa lari motor korban yang pada saat itu terparkir di parkiran motor karyawan.

Korban pun langsung melaporkan insiden ini ke kantor polisi. Bergerak cepat, polisi melakukan penyelidikan dan menemukan identitas korban usai mengecek sejumlah kamera CCTV.

-
Pelaku pencurian motor di Jakbar terkam CCTV. (Dok Humas Polres Jakbar).

Baca Juga: Ali Kalora Tewas, Siapa Next Pimpinan MIT Selanjutnya?

"Aksi pelaku terekam kamera CCTV, namun wajah pelaku tertutup jaket atau sweater," kata Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Singkat cerita, pelaku akhirnya berhasil diciduk oleh polisi pada Jumat, 17 September yang lalu. Pelaku tidak bisa mengelak lantaran polisi mempunyai bukti kuat yakni rekaman kamera CCTV.

"Atas kejadian tersebut, pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Tambora untuk dilakukan pengembangan selanjutnya," beber Faruk.

Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP. Tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X