Pernah Harumkan Nama Indonesia, Atlet Bulutangkis Ini Kini Terbaring Lemah karena Kanker

- Senin, 20 September 2021 | 17:11 WIB
Atlet bulutangkis terbaring lemah karena kanker. (Facebook/Rosiana Tendean)
Atlet bulutangkis terbaring lemah karena kanker. (Facebook/Rosiana Tendean)

Atlet bulutangkis yang pernah mengharumkan nama Indonesia di era 80-an, Verawati Fajrin dikabarkan sakit kanker dan membutuhkan bantuan. Kabar ini dibagikan oleh seorang pengguna Facebook dengan nama akun Rosiana Tendean.

Verawati sempat mendapat bantuan dari Kemenpora dan Kementerian Kesehatan RI untuk menjalani perawatan di RS kanker Dharmais. Karena kondisinya sudah membaik, ia pun akhirnya pulang ke rumah.

"VERAWATI FAJRIN SAKIT & PERLU BANTUAN. Ratu bulutangkis Indonesia era 1980 an Verawati Fajrin kini sedang terbaring tak berdaya. Penyakit kanker menggerogoti tubuhnya. Dia sempat menjalani kemoterapi di rumah sakit persahabatan. Tapi katena kondisi yang tidak membaik akhirnya berkat bantuan Kemenpora RI] dan Kementerian Kesehatan RI] Vera dipindahkan kerumah sakit Dharmais. Lantaran kondisi lumayan membaik Vera sempat pulang kerumah," tulis Rosiana pada captionnya, Minggu (19/9/2021).

Baca juga: Atlet Leani Ratri dapat Bonus Rp1 Miliar dari Gubernur Riau, Sudah Kantongi Rp14,5 Miliar

Namun, beberapa hari setelah pulang kondisinya kembali memburuk dan kembali dilarikan ke RS Dharmais. Rosiana menceritakan bahwa Vera hanya pemegang kartu BPJS kelas 2. Dia harus menunggu di ruang transit karena kamar penuh di saat kondisinya yang sudah semakin lemah.

"Tapi beberapa hari lalu kondisinya kembali memburuk. Vera dilarikan kembali kerumah sakit Dharmais. Bekas juara dunia bulutangkis tunggal putri 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS kelas 2. Dalam kondisi mengkhawatirkan peraih penghargaan Haornas 2021 ini harus menunggu diruang transit karena HCU penuh. Mohon pemerintah membantu pengobatan agar kondisi Verawati dapat membaik," kata Rosiana.

-
Verawati Fajrin dirawat di ruang VIP.

Berdasarkan update terbaru pada Senin (20/9/2021), Vera sudah dirawat di ruang VIP RS Dharmais.

"Kemarin saya mengabarkan kondisi Verawati Fajrin yang mengenaskan karena sakit parah dan harus menunggu diruang transit karena ruang high  care unit (HCU) RS Dharmais penuh. Hari ini mantan juara dunia tunggal putri bulutangkis tahun 1980 itu sudah dirawat di ruang VIP RS Dharmais. Semoga kondisi kesehatannya bisa membaik," ungkap Rosiana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X