Aksi Heroik Kang Emon, Penjual Mainan yang Menolong Pedagang Soto saat Dibegal

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 17:50 WIB
Kang Emon berhasil menjadi pahlawan setelah menyelamatkan pedagang soto yang dibegal. (Photo/Instagram/@net2netnews)
Kang Emon berhasil menjadi pahlawan setelah menyelamatkan pedagang soto yang dibegal. (Photo/Instagram/@net2netnews)

Viral kebaikan seorang pria yang disapa Kang Emong setelah dirinya berhasil menolong sekaligus menyelamatkan aksi begal.

Penjual mainan bersepeda itu berhasil menggagalkan aksi pembegalan terhadap seorang pedagang Soto di Jalan Raya Sukawangi Kampung Balong Poncol Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi. Jumat (6/08/21)

Dari video yang diunggah akun Instagram @net2netnews, dikutip pada Sabtu (7/8/2021), tampak roda dari sepeda Kang Emon penyok.

"Peristiwa pembegalan tersebut menimpa seorang penjual soto, Korban penjual Soto Yang berjualan dengan sepeda motor dibegal dua orang pelaku dan disaat bersamaan Kang Emon mengayuh sepedanya di jalan tersebut," tulis keterangan unggahan.

Baca juga: Sakit Sejak 5 Hari di Tengah PPKM, Kapolsek Kalitidu Tanggung Biaya Perawatan Mbah Dasi

"Melihat aksi perampasan sepeda motor penjual soto, Kang Emon Tanpa memikir panjang menghadang kedua pelaku dengan sepedanya hingga kedua pelaku tersungkur di sawah," tambah keterangan.

Setelah itu, disebutkan pula bahwa seorang saksi mengatakan bahwa Kang Emon sangat berani menghadang dua pelaku begal yang sempat membawa motor korban.

Aksinya kemudian viral di media sosial dan menerima banyak pujian dari warganet. Kebaikan sekaligus keberaniannya sangat patut diapresiasi.

"Ayo satukan kekuatan buat bapak ini, galang dana 100 juta buat mereka," kata akun @trinandaprayana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X