POPULER: Alasan Donasi Rp2 Triliun Akidi Tio Belum Cair dan Gereja di Aceh Dibongkar

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 08:54 WIB
Pemeriksaan anak dan menantu Akidi Tio (ANTARA/M Rieko Elko) / Jemaat gereja di Aceh. (Instagram @kabarsejuk)
Pemeriksaan anak dan menantu Akidi Tio (ANTARA/M Rieko Elko) / Jemaat gereja di Aceh. (Instagram @kabarsejuk)

Nama putri pengusaha asal Aceh (alm) Akidi Tio, Heryanti Tio, mencuat setelah yang bersangkutan diperiksa oleh Polda Sumatera Selatan terkait dana hibah senilai Rp2 triliun untuk penanggulangan COVID-19 masyarakat Sumatera Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Komisaris Besar Polisi Hisar Siallangan di Palembang, Senin (2/8/2021) mengatakan bahwa keduanya diperiksa untuk dimintai keterangan terkait dengan kepastian uang senilai Rp2 triliun sebab sampai saat ini uang tersebut belum ada, padahal sudah jatuh tempo pencairan.

1. Bukan Prank, Ternyata Ini Alasan Donasi Rp2 Triliun Akidi Tio Belum Cair

Anak Akidi Tio, Heriyanti dikabarkan ditangkap atas kasus dugaan hibah Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Bahkan Dir Intelkam Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Ratno Kuncoro sempat mengatakan Heriyanti telah dijadikan tersangka penyebaran berita bohong dan dijerat pasal Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946.

Namun, Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi membantah anak Akidi Tio, Heriyanti, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan hibah Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Supriadi menegaskan Heriyanti hanya diundang untuk dimintai keterangan soal bantuan tersebut.

Baca selengkapnya: Bukan Prank, Ternyata Ini Alasan Donasi Rp2 Triliun Akidi Tio Belum Cair

2. Miris, 9 Gereja di Aceh Dibongkar, Umat Kristen Terpaksa Ibadah di Gubuk Selama 6 Tahun

Sejumlah umat Kristen di Aceh Singkil, Aceh, mengeluhkan masalah gereja mereka yang diduga dibongkar paksa oleh oknum tertentu dengan alasan belum punya izin.

Umat-umat itu pun menyampaikan keluhan mereka melalui tulisan yang dicetak di atas kertas HVS. Menurut mereka, ada 9 gereja di Aceh Singkil yang dibongkar begitu saja.

Kasus ini bukan baru kemarin mereka rasakan, melainkan sudah sejak enam tahun belakangan. Mereka terpaksa beribadah di gubuk dengan tenda seadanya.

Menurut para umat yang terdampak pembongkaran gereja, mereka yang berupaya mengurus IMB tempat ibadah mereka, namun izin tak kunjung diberikan.

Baca selengkapnya: Miris, 9 Gereja di Aceh Dibongkar, Umat Kristen Terpaksa Ibadah di Gubuk Selama 6 Tahun

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X