Singgung Pertumbuhan Ekonomi Jakarta, Denny Siregar ke Anies: Masa Kalah Sama Jogja

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:13 WIB
Pegiat media sosial, Denny Siregar. (photo/Instagram/@dennysirregar)
Pegiat media sosial, Denny Siregar. (photo/Instagram/@dennysirregar)

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan kabar positif mengenai kondisi ekonomi wilayahnya. Meski sempat alami penurunan pertumbuhan ekonomi, namun di kuartal kedua ekonomi DKI Jakarta naik pesat hingga 10,91 persen.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryanti mengklaim bahwa capaian yang baik, mengingat pada empat kuartal terakhir, pertumbuhan ekonomi wilayah yang dipimpin Anies Baswedan tersebut selalu minus.

"Selama empat kuartal ke belakang pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta nilainya minus. Alhamduillah atas kerja keras kita bersama pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta pada Q2-2021 nilainya positif dan tumbuh double digit secara YoY yakni 10,91 persen," ucapnya.

Akan tetapi, pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta itu tetap saja mendapat kritikan dari pegiat media sosial Denny Siregar. Menurutnya, capaian ekonomi DKI Jakarta kurang memuaskan. Hal itu merujuk pada peringkat DKI Jakarta yang menempati urutan ke-5 seIndonesia berkaitan pertumbuhan ekonominya.

"Lah nomor lima tapi promosinya kayak juara 1. Padahal ini Jakarta, apa sih yang gada di Jakarta. Masak kalah ma Maluku dan Jogja?" kicaunya.

Seperti diketahui berdasar catatan yang disampaikan Pemda DIY, pada kuartal kedua tahun 2021, pertumbuhan ekonomi DIY mencapai 11,7 persen.

 

Artikel Menaik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X