Pembunuh yang Mayat Korbannya Ditemukan Terikat dan Mulut Dilakban, Berhasil Diciduk

- Rabu, 26 Januari 2022 | 16:48 WIB
Pelaku pembunuhan di Bekasi saat diperlihatkan ke awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Pelaku pembunuhan di Bekasi saat diperlihatkan ke awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap pelaku pembunuhan seorang pria di Bekasi, dengan kondisi tangan korban terikat dan mulut dilakban.

"Penyidik berhasil menangkap tersangka atas nama TAW, laki-laki, 21 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Zulpan menyebut tersangka ternyata merupakan jagoan atau pentolan di sekolah. Tersangka dan korban sendiri pernah satu sekolah bersama.

"Menurut pengakuan tersangka, korban takut dengan tersangka di zaman sekolahnya disebut jagoan," beber Zulpan.

Baca juga: 5 Kasus Pembunuhan yang Berhasil Terungkap Berkat Hantu Korban Gentayangan

Tersangka sendiri ditangkap polisi di kawasan Banjarnegara, Jawa Tengah. Penangkapan berlangsung dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB.

"Tersangka ditangkap pada Rabu pukul 01.00 WIB. Jadi baru dini hari tadi di rumah temannya di Banjarnegara, Jawa Tengah," kata Zulpan.

Viral di Sosial Media

Kasus ini lebih dulu viral atau heboh di Media sosial, dimana korban ditemukan tewas dalam keadaan tangan dan kaki terikat serta mulut dilakban.

Dilihat Indozone di akun Instagram @jadetabek.info, tampak sebuah informasi adanya aksi pembunuhan dengan pelaku yang melarikan diri. Dalam akun tersebut juga diposting foto terduga pelaku pembunuhan.

"Ini adalah wajah pelaku penganiayaan disertai pembunuhan yang berlokasi di Jatiwaringin, Pondok Gede. Pelaku melarikan diri usai menganiaya korban," tulis akun @jadetabek.info dalam postinganya seperti dilihat pada Rabu, (26/1/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by jadetabek.info (@jadetabek.info)

Kasus itu sendiri awalnya disebut jika korban tewas akibat jatuh dari kamar mandi. Fakta baru terungkap dari keluarga korban yang mendapat informasi jika korban ditemukam tewas dalam keadaan tangan terikat dan mulut di lakban.

Beranjak dari informasi tersebut, keluarga korban melaporkan kasus tersebut ke polisi dan polisi melakukan penyelidikan hingga membongkar makam korban dan melakukan proses autopsi. Hasilnya, korban dibunuh oleh rekannya sendiri yang kini pelaku sudah berhasil diciduk oleh polisi.

 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X