Wagub DKI Ungkap Alasan G20 Dipindahkan dari Bali ke Jakarta

- Rabu, 26 Januari 2022 | 14:29 WIB
Pengendara motor melintas di samping logo Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pengendara motor melintas di samping logo Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan dua agenda pertemuan G20 yang semula rencananya digelar di Bali, kini dipindah ke Jakarta meski kasus Covid-19 tengah melonjak. 

Menurut mantan Anggota DPR RI tersebut, meski kasus Covid-19 di Jakarta melonjak terus dikarenakan meluasnya penyebaran varian Omicron, namun tingkat vaksinasi juga tinggi. 

“DKI ini kelebihannya vaksinnya sudah lebih dari 120 persen di antaranya,” ujar Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/1/2022). 

Selain itu, Riza pun menilai kalau dari segi sarana dan prasarana juga DKI jauh lebih siap. Maka dari itu, ia pun menyebut penyelenggaraan G20 akan berjalan lancar. 

“Berbagai dukungan dan sarana prasana jauh lebih siap sebagai Ibu Kota negara. Pengamanannya Insha Allah kita siap,” terangnya. 

Lebih lanjut, Riza mengatakan, pihaknya di jajaran Pemprov DKI akan melakukan antisipasi agar masalah banjir dan Covid-19 tak akan mengganggu agenda pertemuan G20. 

"Insha Allah banjir dapat kita tangani, kita kendalikan, tidak akan mengganggu kegiatan G20 yang direncanakan dipindah dari Bali ke Jakarta," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X