Novia Ingin Menjadi Guru yang Baik, Yang Tidak Mengusir Murid yang Tak Mampu Bayar SPP

- Selasa, 7 Desember 2021 | 16:08 WIB
Novia Widyasari Rahayu semasa hidup. (Foto: Istimewa)
Novia Widyasari Rahayu semasa hidup. (Foto: Istimewa)

Sudah lima hari berlalu sejak Novia Widyasari Rahayu, mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Brawijaya (UB) meninggal dunia di pusara ayahnya di TPU Islam Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sokoo, Kabupaten Mojokerto, Kamis, 2 Desember 2021.

Sampai hari ini, simpati publik terus mengalir deras untuk gadis 23 tahun yang gemar menulis itu. Dengan tagar #JusticeForNovia dan #SaveNoviaWidyasari, publik menginginkan agar keadilan untuk Novia ditegakkan. Publik ingin agar Bripda Randy Bagus, pacar Novia yang telah menghamilinya dan memaksanya aborsi dua kali, dihukum seberat-beratnya.

Selagi simpati terus mengalir dan kecaman terhadap kekerasan seksual terus bergema, fakta-fakta lain mengenai kehidupan Novia sedikit demi sedikit tersingkap.

Berikut sejumlah fakta lain dari Novia yang menyayat hati.

1. Ingin Merawat Kandungannya

-
Novia Widyasari Rahayu semasa hidup. (Foto: Istimewa)

Melalui tulisan-tulisannya, Novia memberi isyarat bahwa dirinya tidak ingin menggugurkan kandungannya.

Ia ingin merawat janin dalam rahimnya dan melahirkan. Ia bahkan diduga sudah menyiapkan nama untuk anaknya.

Nama itu tak lain nama yang ia gunakan untuk akun keduanya di situs Quora, yakni Aulia Dinarmara Putri R.

Ya, seperti diketahui, Novia punya dua akun Quora. Satu memakai nama aslinya, Novia Widyasari Rahayu, dan satu lagi memakai nama Aulia Dinarmara Putri R.

Novia lebih banyak mencurahkan beban dan masalahnya di akun Aulia Dinarmara Putri R.

2. Suka Minuman Red Velvet

-
Novia Widyasari Rahayu semasa hidup. (Foto: Istimewa)

Di dalam sejumlah jejak digitalnya, termasuk di dalam tulisannya, Novia beberapa kali mengungkapkan bahwa dirinya menyukai minuman red velvet.

Bahkan, minuman itu menjadi minuman terakhir ia yang tenggak dengan mencampurnya dengan racun sianida. Hal itu tertuang di dalam salah satu tulisannya.

"Saya sengaja nulis ini kemarin. Saya berniat pergi dari rumah dengan menggenggam 2 sianida yg rencana akan saya minum dengan minuman varian red velvet kesukaan saya. Saya akan meminumnya di daerah Paralayang. Jika saya mati, saya akan dikira kecelakaan. Sebelum meminumnya saya ingin mengirim ini untuk mama," tulisnya.

Yang menyedihkan, sebelum bunuh diri, Novia sempat menyaksikan ibunya memasak rawon sendirian. 

"Tapi hari ini saya melihat mama saya memasak rawon sendirian sebab pembantu saya sakit. Dia memasak sambil menangis mungkin merindukan Papa, jg meratapi kondisiku yg seperti seonggok daging tanpa jiwa. Setelah itu mama saya datang ke kamar menyuapi saya makan. Dan menawari saya apakah saya ingin jalan jalan dan membeli sesuatu? Saya hanya diam saja. Tapi hati saya sangat sakit. Sakit dengan kondisi saya dan sakit melihat mama saya Tambahan: Terimakasih orang orang baik, saya membaca semua komentar anda. Mengaminkan. Cukup membuat hati saya tenang karena seharian mimpi buruk. Terima kasih," tulisnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X