Selain Negara Tertutup, Ini 10 Hukum Mengerikan di Korea Utara Kepada Warganya

- Jumat, 10 Desember 2021 | 23:08 WIB
Aturan ketat di Korea Utara. (Photo/India Times)
Aturan ketat di Korea Utara. (Photo/India Times)

Korea Utara tidak pernah berhenti memukau seluruh dunia. Terlepas dari kenyataan bahwa negara ini tertutup untuk turis biasa, orang-orang tidak mungkin melihat foto dari sana di Instagram, namun, terkadang informasi menarik tentang negara ini keluar.

Negara tersebut dianggap sebagai negara paling tertutup, yang tidak mengherankan mengingat banyaknya undang-undang yang mengerikan. Negara itu mengambil hak-hak dasar dari warganya dan memberlakukan aturan totaliter yang aneh pada mereka. Oleh karena itu, ini beberapa aturan aneh di Korea Utara yang #KAMUHARUSTAU:

1. Film dan Lagu Asing Tak Diperbolehkan

-
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

 

Menonton film asing atau mendengarkan musik asing dapat mengirim warga Korea Utara ke penjara. Pada tahun 2015, Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un memerintahkan penghancuran semua kaset dan CD yang memiliki lagu-lagu yang dilarang negara untuk memuat perbedaan pendapat.

Menonton film Amerika atau mendistribusikan pornografi dapat menyebabkan hukuman mati. Hanya ada tiga saluran di TV di Korea Utara, dan semua konten dikendalikan oleh pemerintah.

2. Melakukan Panggilan Internasional Dianggap Kejahatan

-
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

 

Warga Korea Utara tidak dapat melakukan panggilan internasional karena dianggap sebagai kejahatan di sana. Menurut laporan, pada tahun 2007 seorang bos pabrik Korea Utara dieksekusi oleh regu tembak di depan 150.000 orang setelah dituduh melakukan panggilan internasional pada 13 telepon yang dipasangnya di ruang bawah tanah pabrik.

3. Ketidaksetiaan Akan Berujung Hukuman Mati

-
(Photo/The Sun)

 

Tertidur selama pertemuan dengan Kim Jong-un dianggap tidak setia kepada pemimpin dan juga dapat menyebabkan hukuman mati. Menurut laporan, pada tahun 2015, Menteri Pertahanan Korea Utara Hyon Yong-chol ditembak mati oleh tembakan anti-pesawat di depan 100 orang karena perilaku seperti tertidur di hadapan Kim Jong-un.

4. Hukuman Tiga Generasi

-
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

 

Jika ada yang melakukan kejahatan di Korea Utara, tidak hanya dia yang akan dihukum, tetapi juga kakek-nenek, orang tua, dan anak-anak mereka. Hukum yang mengerikan ini dibuat untuk mencegah orang melarikan diri dari penjara.

5. Potongan Rambut Sudah Diatur Pemerintah

-
(Photo/India Times)

 

Semua pria dan wanita hanya dapat melakukan satu dari 28 potong rambut yang disetujui pemerintah, 18 untuk wanita, 10 untuk pria; gaya rambut lainnya dilarang.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memperkenalkan undang-undang ini pada tahun 2013 dan tidak memasukkan gaya rambutnya dalam daftar ini karena ia ingin membuatnya tetap unik dan sama sekali tidak ada yang berani meniru gaya rambutnya. Diasumsikan bahwa wanita yang sudah menikah harus memakai potongan rambut yang lebih pendek daripada wanita yang belum menikah.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X