Sederet Pengakuan Korban ART Nirina Zubir, Disebut Sudah Sering Menipu

- Selasa, 23 November 2021 | 18:16 WIB
Konferensi pers Polda Metro kasus mafia tanah Nirina Zubir di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers Polda Metro kasus mafia tanah Nirina Zubir di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Nirina Zubir kembali mengungkapkan fakta baru terkait kasus perampasan aset yang dilakukan oleh ART-nya yang bernama Riri Khasmita. Melalui direct message (DM) Instagram, seorang netizen mengungkapkan bahwa Riri sudah beberapa kali melakukan penipuan.

Nirina pun kemudian membagikan tangkapan layar DM dari netizen tersebut. Berikut sederet pengakuan netizen yang mengaku jadi korban Riri Khasmita ART Nirina Zubir.

1. Riri Khasmita disebut sudah sering menipu

Netizen yang identitasnya tak disebutkan itu mengatakan bahwa sebelumnya Riri sudah banyak menipu orang di Pringsewu, Lampung. Netizen itu kemudian mengungkapkan bahwa suaminya rugi Rp8 juta karena ditipu Riri.

Baca juga: Nirina Zubir Ungkap Korban Baru Mantan ART-nya, Riri & Suami Ternyata Kabur dari Lampung

"Kasihan suami saya ditipu dia, walau cuma kisaran kurang lebih Rp8 juta, tapi bagi kami itu besar. Jadi Nirina bisa jadikan ksus dia di Lampung jadi memberatkan hukuman dia, karena dia juga ada nipu kasus tanah di Pringsewu," kata netizen tersebut.

2. Kabur dari Pringsewu setelah menipu

Riri disebut kabur dari Pringsewu setelah menipu beberapa orang di daerahnya. Setelah itu, Riri mulai bekerja dengan keluarga Nirina mulai dari tahun 2009 hingga ibu Nirina tutup usia.

"Riri dan suaminya itu juga telah menipu saya. Dia kabur dari Pringsewu Lampung, banyak nipu orang di sini, terus kabur," ungkap netizen tersebut.

3. Penipuan terjadi sekitar tahun 2007

Penipuan yang dialami oleh netizen tersebut diketahui terjadi sekitar tahun 2007-2008. Menurut netizen tersebut, ada dua orang yang ditipu oleh Riri dan suaminya. Satu orang yang ditipu disebut merupakan orang kaya. Satu orang lagi diketahui tertipu karena masalah surat tanah.

Netizen itu meyakini bahwa korbannya cukup banyak di Priwungsewu, namun ia tidak tahu banyak siapa-siapa saja yang menjadi korbannya. Menurutnya Riri melakukan hal tersebut karena kondisi ekonomi yang sulit. Suami Riri kala itu hanya pedagang telur, ungkap netizen tersebut.

4. Jadi buronan

Netizen tersebut juga mengungkapkan bahwa Riri pernah dikejar sampai ke bandara hingga pelabuhan oleh orang-orang yang ditipunya. Bahkan, Riri juga disebut pernah dicarai sampai ke Padang, Sumatera Barat. Namun, keberadaan Riri tak kunjung ditemukan.

"Dia nyaman sembunyi di ibu Nirian, akhirnya terbongkar di Nirina segala kejahatannya. Banyak banget yang ketipu di sini. Saya dengar berita cuma ga paham sama Riri. Uni saya yang kasih tau langsung suami saya yang ngenalin, Edi (suami Riri) mah kalem. Otak semua ya Riri," kata netizen tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X