Prabowo dan Megawati Bertemu, Gerindra: Pasti Seru, Diwarnai Tawa dan Canda

- Jumat, 19 November 2021 | 20:00 WIB
Megawati, Prabowo dan Puan Maharani bertemu di Istana Negara (dok PDIP).
Megawati, Prabowo dan Puan Maharani bertemu di Istana Negara (dok PDIP).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Partai Gerindra menganggap pertemuan tersebut bentuk silaturahmi antar kedua Ketum Parpol.

Wakil Ketum Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, dirinya sampai sekarang ini belum bertemu Prabowo pasca bertemu dengan Megawati. Namun dia memandang pertemuan kedua ketum Parpol bagian dari silaturahmi.

“Saya belum sempat bertemu Pak Prabowo setelah pertemuan tersebut sehingga tidak tahu persis detail isi pembicaraan beliau-beliau. Namun pertemuan tersebut adalah bentuk silaturahmi yang amat baik seperti yang selama ini selalu terjaga,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Dia menekankan bilamana Prabowo sejak dahulu sudah dekat dan akrab dengan Megawati ataupun dengan Ketua DPR Puan Maharani. Diketahui Puan juga ikut dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Negara ini.

“Pak Prabowo sejak dahulu memang dekat dan akrab dengan Bu Mega dan Mbak Puan, kalau bertemu pasti seru dan diwarnai tawa dan canda,” tuturnya.

BACA JUGA: Megawati, Prabowo dan Puan Bertemu di Istana, Bahas Apa?

Mengenai kemungkinan koalisi di Pemilu 2024, Habiburokhman bisa saja terjadi. Hal ini mengingat PDIP dan Gerindra mempunyai sejarah pertemanan yang panjang.

“Soal kemungkinan koalisi di 2024 sangat terbuka sekali, PDIP dan Gerindra punya sejarah pertemanan yang panjang. Kami pernah kerja sama di 2009 dan pernah berbeda pilihan di 2014 dan 2019, tetapi kami tidak pernah  bermusuhan secara ideologi dengan mereka,” tegasnya.

Meski begitu, kata Anggota Komisi III DPR RI ini, Pemilu 2024 masih cukup lama. Alangkah baiknya sambil menunggu waktu Pemilu, lebih baik menikmati kebersamaan koalisi dan memaksimalkan kerja melayani masyarakat.

"Namun demikian Pemilu 2024 masih cukup lama, baiknya kita nikmati saja kebersamaaan koalisi yang ada saat ini dengan semaksimal mungkin bekerja melayani rakyat," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Adapun pertemuan hangat ini terjadi di Istana Negara, sebelum pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Rabu (17/11/2021).

Dalam foto yang beredar pertemuan tersebut tampak Megawati dan Prabowo berada di sebuah ruangan di Istana Negara, kemudian hadir pula juga Ketua DPR Puan Maharani yang duduknya berada di sebelah Megawati.

Artikel Menraik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X