The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Respon Singkat Wagub DKI Soal 2 Pimpinan Bank DKI yang Ditahan karena Dugaan Korupsi
Ilustrasi Bank DKI. (Dok. Bank DKI)
News

Respon Singkat Wagub DKI Soal 2 Pimpinan Bank DKI yang Ditahan karena Dugaan Korupsi

Seperti apa responsnya?

Kamis, 18 November 2021 10:36 WIB 18 November 2021, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait dua pimpinan cabang BUMD Bank DKI yang ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat karena dugaan kasus korupsi.

Tak ingin memberikan komentar yang lebih panjang, mantan Anggota DPR RI tersebut pun hanya mengatakan bahwa pihaknya menghormati proses hukum yang tengah berjalan atas kasus itu. 

"Kami serahkan kepada aparat hukum," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021). 

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejari Jakarta Pusat menangkap tiga orang tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) tunai oleh kantor cabang Bank DKI. 

Dalam penangkapan tersebut, Kejari menahan RISE selaku Direktur Utama PT. Broadbiz Asia, MT selaku Pimpinan Bank DKI Cabang Pembantu Muara Angke dan JPSE selaku Pimpinan Bank DKI Cabang Permata Hijau. 

Kepala Kejari Jakpus, Bima Suprayoga menjelaskan, dari hasil penyelidikan, ditemukan pemalsuan data terhadap debitur. Pasalnya diketahui, debitur tidak pernah mengajukan kredit ke Bank DKI tersebut. 

"Dan juga ditemukan tidak adanya jaminan atas KPA tunai bertahap yang telah dikucurkan oleh Bank DKI tersebut," ucap Bima dalam keterangannya, Rabu (17/11/2021). 

"Sehingga berakibat kredit KPA tunai bertahap menjadi macet, hal inilah mengakibatkan timbulnya kerugian, akibat macet tersebut," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US