Pemeran Zahra di sinetron 'Suara Hati Istri' Kini Diganti, Diceritakan Operasi Plastik

- Jumat, 4 Juni 2021 | 11:26 WIB
Pemeran Zahra di sinetron Suara Hati Istri yang baru. (Instagram/@indosiar)
Pemeran Zahra di sinetron Suara Hati Istri yang baru. (Instagram/@indosiar)

Setelah menuai kritikan dan polemik karena menampilkan anak 15 tahun, sosok Zahra di sinetron Suara Hati Istri akhirnya diganti. Pihak rumah produksi juga mengubah sedikit jalan cerita sinetron tersebut.

Sosok Zahra yang awalnya dibintangi oleh Lea Ciarachel kini diganti dengan Hanna Kirana (23 tahun). Di cerita yang baru, Zahra diceritakan mengalami kecelakaan dan harus menjalani operasi plastik sehingga wajahnya pun berubah.

Perubahan pemeran ini rupanya juga mendapat reaksi tak terduga dari sebagian netizen. Ada yang kecewa karena pihak rumah produksi tidak mengubah alur ceritanya tentang suami beristri tiga yang menikahi anak belia dan ada pula yang kecewa karena sinetron itu tidak lagi dibintangi Lea.

Penggantian Zahra ini sendiri dilakukan setelah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengevaluasi sinteron tersebut karena aduan masyarakat.

Sinteron Suara Hati Istri itu juga mendapat respon dari  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Sinetron tersebut dinilai  bentuk pelanggaran hak anak, di mana anak berusia 15 tahun diberikan peran sebagai istri ketiga dan dipoligami.

“Sangat disayangkan sinetron tersebut tidak memerhatikan prinsip-prinsip pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. Setiap tayangan harus tetap menghormati dan menjunjung tinggi hak anak-anak dan remaja, dan wajib mempertimbangkan keamanan dan masa depan anak-anak dan/atau remaja,” kata Menteri PPPA, Bintang Puspayoga, Kamis (3/6/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X