Mengenaskan, Kecelakaan Maut di Kalbar, Mobil Terguling Tabrak Pohon Sawit, 5 Orang Tewas

- Minggu, 6 Juni 2021 | 18:54 WIB
Polres Sanggau selidiki penyebab laka tunggal hingga lima penumpangnya meninggal dunia. ANTARA/HO
Polres Sanggau selidiki penyebab laka tunggal hingga lima penumpangnya meninggal dunia. ANTARA/HO

Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Semuntai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, yang menyebabkan lima penumpang di dalam mobil Grand Livina dengan nomor polisi KB-1785-SC meninggal dunia, Minggu (6/6/2021).

Berdasarkan keterangan dari Kanit Laka Lantas Polres Sanggau, Iptu Sukadi, yang membenarkan kejadian tersebut, menjelaskan bahwa mobil yang mengangkut 9 penumpang, di antaranya para santri dari salah satu pondok pesantren di Kecamatan Sekayam, terguling dan menabrak pohon kelapa sawit.

"Kami olah TKP terlebih dahulu. Setelah olah TKP, sekalian kami melakukan pemeriksaan terhadap para saks guna mengetahui penyebab kecelakaan tunggal hingga menyebabkan lima orang meninggal tersebut, kata Sukadi, seperti dilansir Antara, Minggu (6/6/2021).

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan karena mobil sempat oleng ke kiri dan ke kanan, hingga keluar jalan aspal, kemudian menabrak pohon kelapa sawit.

"Kendaraan keluar aspal dengan kecepatan tinggi, lalu menabrak pohon sawit," ujarnya.

Adapun kesembilan korban itu masing-masing W (35) warga Desa Bungkang, Sekayam, DF (32) warga Tuak, Sotok, R (3) warga Tuak, Sotok. 

Sementara korban yang meninggal dunia, yakni AMP (39) warga Tuak, Sotok, AS (60) warga Bungkang, Sekayam, RF (50) warga Bungkang, Sekayam, Hj. S (80) warga Rintau, Sekayam, PAA (8) warga Tuak, Sotok, Sekayam, dan N (6) warga Rintau, Sekayam. 

Hingga kini, empat korban yang selamat masih dirawat di Rumah Sakit Centra Medika Sanggau, sementara yang meninggal dunia saat ini di RSUD MTg Djaman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X