Usai Rapat dengan DPR, Prabowo: Alutsista Sudah Tua, Saatnya Diganti

- Rabu, 2 Juni 2021 | 19:31 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membeberkan pembahasan materi yang dilakukan saat rapat tertutup bersama dengan Komisi I DPR RI.

Menurut Prabowo dirinya diminta untuk menjelaskan tentang rancangan Perpres Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020-2024 (Alpalhankam) yang nilainya sekitar Rp1.760 triliun.

"Saya diminta menjelaskan tentang konsep rencana induk ke depan kita sudah menyusun itu, ya kita sering bahas, banyak pertanyaan," ujar Prabowo usai rapat dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Prabowo menyampaikan, Perpres Alpalhankam tersebut masih digodok bersama dengan Bappenas, Kementerian Keuangan dan pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA: Soal Perpres Alpalhankam, Menhan Prabowo: Sedang Digodok

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan jika alutsista milik TNI sudah banyak yang berumur tua. Sehingga modernisasi alutsisa menurut dia pantas untuk dilakukan.

"Sebagaimana diketahui alutsista kita sudah tua. Sudah saatnya memang mendesak harus diganti, kebutuhan-kebutuhan penting," tutur dia.

"Dan kita siap menghadapi dinamika lingkungan startegis yang berkembang dengan sangat pesat," imbuh dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X