Harga Bahan Pangan Naik, Wagub DKI: Biasa, Tiap Tahun Jelang Ramadhan

- Kamis, 3 Maret 2022 | 13:03 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria santai menanggapi naiknya sejumlah kebutuhan pokok bahan pangan belakangan ini. Menurutnya, hal itu kerap terjadi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Memang ini biasa setiap tahun menjelang Ramadhan dan nanti menjelang Idul Fitrinya," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Meski menilai kenaikan harga pangan terjadi secara rutin setiap tahun, Riza berharap ketersediaan kebutuhan masyarakat tersebut dalam kondisi yang cukup, dan tetap terjangkau.

"Tapi tentu kita berharap yang pasti, pertama kita berharap stok pangan tersedia dengan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

"Yang kedua tentu kita tentu berharap sekalipun ada peningkatan harga, kita berharap harganya masih dalam kewajaran dan bisa dibeli sesuai dengan daya beli masyarakat," tambah Riza.

-
Pedagang daging di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Oleh karena itu, dia akan memerintahkan jajarannya di Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pemantauan dan pengawasan pada setiap sektor bahan pangan.

"Kami minta seluruh jajaran kami juga melakukan operasi pasar tentu membutuhkan dukungan dari Bulog DKI, Bulog Pusat agar DKI Jakarta harga-harga pangannya bisa terjangkau," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X