Nama Arnold Putra Terseret Kasus Desainer Indonesia Diduga Beli Organ Manusia

- Kamis, 24 Februari 2022 | 12:08 WIB
Ilustrasi organ manusia. (REUTERS/Michael Dalder)
Ilustrasi organ manusia. (REUTERS/Michael Dalder)

Sebuah laporan menyebutkan seorang desainer asal Indonesia diduga memesan paket berisi organ manusia dari laboratorium di Brasil.

Laporang melansir Vice Word News, Kamis (24/2/2022) yang mengutip seorang sumber kepolisian Brasil, mengungkapkan bahwa desianer Indonesia tersebut berinisial AP. 

Masih dalam laporan yang sama, AP disebut pernah membuat tas jinjing dari bahan tulang manusia.

Indozone mencoba melakukan penelusuran siapa desainer yang disebut pada laporan tersebut. Inisial AP kemudian merujuk pada Arnold Putra, seorang desainer pernah menjadi kontroversial.

Dia membuat kehebohan karena membuat tas jinjing menggunakan tulang manusia.

Tas tersebut diunggahnya pada salah satu akun Instagram-nya @byarnoldputra. Pada foto itu terlihat tas bewarna putih dengan salah satu ornamennya berbentuk tulang.

“Tas keranjang lidah buaya. Pegangan yang terbuat dari seluruh tulang belakang anak yang menderita osteoporosis. Koleksi: Amitayus. Dibuat di Los Angeles (AS),” tulis keterangan pada foto itu.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @byarnoldputra

 

Berita sebelumnya, Kepolisian Federal Brasil menggerebek laboratorium di Amazonas State University (UEA), di Kota Manaus, yang berlangsung pada 22 Februari 2022. Polisi kemudian melakukan penyelidikan lebih jauh.

Laporan melansir Vice World News, menyebutkan bahwa laboratorium tersebut memiliki potongan manusia yang diawetkan. Potongan manusia itu kemudian dikirimkan ke Singapura.

Menurut juru bicara kepolisian, paket potongan manusia yang dikirimkan berupa potongan tangan serta tiga plasenta.

Masih dalam laporan yang sama berdasarkan keterangan polisi Brasil, organ-organ yang diawetkan oleh salah satu profesor di universitas dengan menggunakan teknik plastinasi.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X