Tempat Wisata Segera Dibuka, Wagub DKI: Harus Sudah Vaksin!

- Rabu, 8 September 2021 | 11:15 WIB
Kawasan Wisata Ancol di masa pandemi Covid-19. (INDOZONE)
Kawasan Wisata Ancol di masa pandemi Covid-19. (INDOZONE)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa uji coba pembukaan tempat wisata di ibu kota akan segera dilakukan. Namun, ia belum bisa memastikan kapan kebijakan itu diterapkan.

"Ya akan diupayakan secepatnya," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Apabila terealisasi uji coba tersebut, Riza mengungkapkan sejumlah syaratnya bagi pengunjung tempat wisata nantinya di antaranya adalah wajib telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Kemudian, politikus Partai Gerindra ini mengatakan untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun diperkirakan belum bisa memasuki tempat wisata yang nantinya akan dibuka.

"Taman Wisata nanti akan dibuka melalui uji coba tentu usia anak di bawah 12 tahun belum diperkenankan. Nanti melalui online aplikasi Jaki, aplikasi Pedulilindungi," terangnya.

BACA JUGA: Blok di Lapas Tangerang yang Terbakar Dihuni 122 Orang

"Harus sudah vaksin dan lain sebagainya, (aturan lainnya) seperti tahun-tahun, seperti pada masa masa sebelumnya," tandas orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Iffan mengatakan pihaknya tengah membahas uji coba tempat wisata bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X