PSI Bakal Bentuk Pansus Sumur Resapan, Gerindra DKI: Cari Sensasi Aja

- Rabu, 15 Desember 2021 | 18:22 WIB
Sumur resapan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj)
Sumur resapan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Mohammad Taufik menilai langkah Fraksi PSI DPRD DKI membentuk panitia khusus (Pansus) terkait masalah program sumur resapan hanyalah untuk mencari sensasi. 

Pasalnya menurut Taufik, dari sekian banyak program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menangani masalah di Jakarta, hanya sedikit yang bermasalah. 

"PSI selalu cari sensasi aja, dia kan enggak pernah menceritakan yang bagus. Dari 1.000 yang dipasang satu rusak, satu yang dimasalahin," ucap Taufik saat dikonfirmasi, Rabu (15/12/2021). 

"Orang yang lewat situ enggak ada yang kejeblos dia doang yang kejeblos, kan mesti bertanya-tanya dong, kalau ada lima orang lewat yang satu kejeblos yang salah siapa," tambahnya. 

Kendati demikian, Taufik pun mempersilakan Fraksi PSI membentuk pansus sumur resapan. Namun, untuk melakukannya, ia mengingatkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Baca juga: Usulkan Bentuk Pansus Usut Dana Rp411 M, PSI: Sumur Resapan Anies Banyak Masalah

"Iya, suruh saja ajuin. Dia suruh ngajuin saja kan ada syaratnya pansus. Ada syaratnya ajuin saja 16 orang, terus disepakati atau enggak di paripurna," tandas Taufik. 

Seperti diketahui sebelumnya, Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Justin Adrian, ingin membentuk pansus lantaran banyak menerima masalah terkait sumur resapan, diantaranya merusak jalan, hingga mengganggu keselamatan pengguna jalan. 

"Langkah ini harus kami ambil karena Pemprov DKI kurang terbuka. Kami harap fraksi-fraksi lain juga dapat mendukung langkah ini, kami ingin pastikan warga Jakarta menerima manfaat dari Rp411 milyar rupiah lebih ini, ” tandas Justin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X