Pendiri PDIP Wafat, Anies Turut Berduka: Pak Sabam Sirait Punya Semangat Juang Luar Biasa

- Kamis, 30 September 2021 | 12:09 WIB
Kenangan Anies bersama almarhum Sabam Sirait. (Instagram/@aniesbaswedan).
Kenangan Anies bersama almarhum Sabam Sirait. (Instagram/@aniesbaswedan).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berduka atas meninggalnya politisi senior sekaligus pendiri PDI Perjuangan, Sabam Sirait. Hal itu diungkapkan melalui akun Instagram resminya usai melayat.

"Memberikan penghormatan terakhir bagi mendiang Bapak Sabam Sirait, anggota DPD RI dari DKI Jakarta," tulis Anies yang dikutip Indozone, Kamis (30/9/2021).

Dalam keterangan pada unggahannya, Anies pun sempat mengungkapkan salah satu kenangannya dengan mendiang, yakni kakeknya merupakan teman dari Sabam Sirait. Keduanya pun kerap saling berdiskusi ketika bertemu.

"Saat kami masih mahasiswa, jika beliau ke Yogya kita berdiskusi amat panjang. Dan saat sudah pindah ke Jakarta, setiap ngobrol pasti terasa semangat juang yang amat tinggi," ungkapnya.

-
Kenangan Anies bersama almarhum Sabam Sirait. (Instagram/@aniesbaswedan).

Baca Juga: Resmi Lodewijk Freidrich Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPR, Gantikan Azis Syamsuddin

"Ya, Pak Sabam ini memiliki semangat juang yang luar biasa. Selalu aktif sejak muda hingga menjelang akhir hayatnya," tambah Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabam Sirait meninggal dunia di usia 85 tahun pada Rabu (29/9/2021) pukul 22.37 WIB di RS Siloam Karawaci, Tangerang, Banten.

Semasa hidup, Sabam diketahui menjadi salah satu pendiri PDI Perjuangan pada September 1998. Ia pun aktif menjadi anggota dewan DPR di parlemen sejak 1967 hingga menjadi anggota DPD RI hingga akhir hayatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X