Mantan Petinju Manny Pacquiao Resmi Calonkan Diri sebagai Presiden Filipina

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:48 WIB
Manny Pacquiao mengajukan sertifikat pencalonannya untuk bergabung dalam pemilihan presiden Filipina. (Jam Sta Rosa/Pool via REUTERS)
Manny Pacquiao mengajukan sertifikat pencalonannya untuk bergabung dalam pemilihan presiden Filipina. (Jam Sta Rosa/Pool via REUTERS)

Manny Pacquiao yang belum lama ini pensiun dari tinju, menjadi orang yang pertama mengajukan pencalonannya sebagai presiden Filipina.

Pacquiao yang ditemani oleh istri dan pasangannya, wakil ketua DPR Lito Atienza, menyerahkan sertifikat pencalonannya ke badan pemungutan suara, sebelum mengatakan beberapa patah kata kepada media tentang rencananya jika dia terpilih.

"Prioritas saya adalah menyelesaikan pandemi sehingga kami dapat mendorong ekonomi menuju pemulihan," kata Pacquiao yang mengenakan kemeja merah marun, dikutip dari Bangkok Post.

Dalam perjalanannya ke gedung pendaftaran, Pacquiao disambut oleh puluhan pendukung yang menunggu di pinggir jalan sambil mengibarkan spanduk.

-
Manny Pacquiao dan mantan Walikota Manila Lito Atienza mengajukan sertifikat pencalonan mereka sebagai presiden dan wakil presiden Filipina. (Jam Sta Rosa/Pool via REUTERS)

Baca juga: Ingin Fokus di Pilpres Filipina, Manny Pacquiao Resmi Pensiun dari Tinju

Pacquiao mengatakan dia tidak terganggu oleh hasil jajak pendapat yang menunjukkan dia di tempat keempat di antara calon presiden yang lebih disukai.

Pacquiao sendiri pengunduran diri dari tinju awal pekan ini  untuk mencalonkan diri sebagai Presiden.

Pemilihan presiden di Filipina akan diselenggarakan Mei 2022. Kandidat memiliki waktu hingga 8 Oktober untuk mendaftarkan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X