Miris, Taliban Hukum Gantung Pelaku Penculikan Pakai Crane, Ditonton Banyak Orang

- Senin, 27 September 2021 | 16:17 WIB
Eksekusi hukuman gantung terhadap pelaku kasus penculikan di Herat, Afghanistan (Istimewa)
Eksekusi hukuman gantung terhadap pelaku kasus penculikan di Herat, Afghanistan (Istimewa)

Seorang pria di Afghanistan dihukum gantung oleh Taliban karena membuat kesalahan. Pria tersebut dihukum di tengah kota dan ditonton banyak orang.

Momen eksekusi hukuman gantung itu terekam dalam video yang viral baru-baru ini di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria sedang mengalami hukuman gantung. Dia digantung dengan menggunakan crane hidrolik.

Tampak sejumlah warga yang berada di bawah menonton pria tersebut dihukum. Tak hanya menonton, warga tersebut juga mengabadikan momen pria tersebut dihukum gantung dengan menggunakan kamera ponsel.

Pengunggah video, akun Twitter @AdityaRajKaul mengatakan pria tersebut merupakan pelaku kasus penculikan. Dia eksekusi dengan cara dihukum gantung.

Eksekusi hukuman gantung itu terjadi di Herat, kota terbesar di Afghanistan yang berada di perbatasan Iran dan Turkmenistan.

Hukuman gantung itu diberlakukan setelah pejabat Taliban mengumumkan bahwa mereka akan kembali menerapkan hukuman ekstrem seperti eksekusi mati dan amputasi.

-
Eksekusi hukuman gantung di Herat, Afghanistan (Istimewa)

Video yang viral di media sosial itu sontak menyedot perhatian netizen. Banyak netizen yang menyayangkan hukuman tersebut kembali diterapkan Taliban di Afghanistan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X