POPULER: Jabatan Mentereng Kolonel Priyanto dan Makna Warna Emoji Love

- Selasa, 28 Desember 2021 | 08:38 WIB
Kolonel Priyanto. (Istimewa) / Emoji love di aplikasi pesan online. (Freepik)
Kolonel Priyanto. (Istimewa) / Emoji love di aplikasi pesan online. (Freepik)

Satu dari tiga oknum anggota TNI AD yang terlibat dalam kecelakaan dan pembuangan jasad sejoli remaja ke Sungai Serayu, Banyumas, Jawa Tengah, diketahui berpangkat kolonel.

Ya, dia adalah Kolonel Infanteri Priyanto. Terakhir sebelum kasus ini, dia menjabat sebagai Kepala Seksi Intel Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone, Gorontalo, di bawah Kodam XIII/Merdeka, Manado.

1. Jabatan Mentereng Kolonel Priyanto, Oknum TNI AD yang Buang Jasad Sejoli ke Sungai Serayu

Sebelumnya, pada tahun 2015 hingga 2016, Priyanto pernah menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) Gunungkidul, DIY, di bawah satuan Kodam IV/Diponegoro yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah.

Setelah jadi Dandim Gunungkidul, lulusan Akademi Militer tahun 1994 ini kemudian dipromosikan sebagai Inspektur Utama Umum Inspektorat Kodam IV/Diponegoro pada April 2019, dan pangkatnya pun naik dari letnan kolonel menjadi kolonel, sebelum akhirnya dia ditunjuk sebagai Kasi Intel Korem 133/Nani Wartabone, Gorontalo.

Pada 3 Desember 2021, lima hari sebelum kasus kecelakaan itu, Kolonel Inf Priyanto berada di Jakarta, mendapat perintah dari atasannya, yakni Komandan Korem 133/Nani Wartabone, untuk mengikuti kegiatan evaluasi bidang intel dan pengamanan di tubuh TNI AD, yang berlangsung pada 6-7 Desember 2021.

Setelah mengikuti kegiatan itu, Priyanto kemudian meminta izin ke atasannya untuk menengok keluarganya di Jawa Tengah.

Baca selengkapnya: Jabatan Mentereng Kolonel Priyanto, Oknum TNI AD yang Buang Jasad Sejoli ke Sungai Serayu

2. Jangan Asal Kirim, Ketahui Makna Warna Emoji 'Love' pada Aplikasi Pesan Online

Saat berikirm pesan, tentunya kita senang menggunakan emoji untuk menjadikan simbol ekspresi terhadap pesan yang kita kirim kepada orang. Emoji saat ini menjadi hal yang lumrah digunakan untuk menekankan konotasi melalui pesan teks.

Tak jarang, beberapa orang senang menggunakan emoji 'love' untuk menyatakan sebuah ungkapan. 'Terima kasih' misalnya, kerap dibarengi dengan emoji 'love' dalam pesan tersebut.

Namun, tak banyak yang tahu ternyata emoji yang ditawarkan dalam aplikasi pesan memiliki makna tersendiri.

Mulai dari bentuknya hingga warna dari emoji 'love' tersebut mengandung makna yang tak boleh sembarang dikirim kepada semua orang.

Baca selengkapnya: Jangan Asal Kirim, Ketahui Makna Warna Emoji 'Love' pada Aplikasi Pesan Online

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X