Jelang Tahun Baru, Kapolda Metro Cek Alur Kedatangan LN di Bandara Soetta

- Selasa, 28 Desember 2021 | 18:12 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Bandara Soetta. (Istimewa)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Bandara Soetta. (Istimewa)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada hari ini baru saja menyambangi Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang menjelang pergantian tahun. Disana, Irjen Fadil mengecek alur kedatangan WNA, WNI sampai ke proses karantina.

"Kami mendampingi Bapak Kapolda Metro Jaya untuk melihat arus atau alur kedatangan para penumpang yang datang dari luar negeri baik WNA dan WNI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Bandara Soetta, Selasa (28/12/2021).

Zulpan menyebut Kapolda Metro mengecek alur kedatangan hingga proses karantina. Dia menyebut proses-proses tersebut harus dilalui oleh para warga yang tiba di Bandara Soetta baik WNI maupun WNA.

Baca juga: Jelang Natal, Kapolri Minta Petugas Bandara Awasi Ketat Karantina

"Jadi tahapan-tahapan yang ada di Bandara Soetta ini harus dilalui mereka, baik penumpang yang akan datang, kelengkapan administrasi, kemudian PCR sampai nanti tempat karantina baik di hotel ataupun di wisma. ini sudah ada ketentuan-ketentuannya," beber Zulpan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga sempat berbincang dengan warga disana. Mayoritas warga mengakui jika mengikuti proses yang sudah ditentukan saat tiba di Bandara Soetta.

"Intinya mereka merasakan ketentuan ini suatu hal juga dialami di negara asal mereka. Jadi disini ada tahapan prokes sesuai ketentuan dari pemerintah," kata Zulpan.

Lebih jauh Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat mengantisipasi penyebaran varian baru virus corona yakni omicron. Untuk itu Polda Metro Jaya meminta seluruh masyarakat khususnya yang tiba di Bandara Soetta untuk mengikuti aturan yang berlaku termasuk proses karantina untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kita harapkan kegiatan masyarakat kita khususnya menyambut tahun baru apa yang disampaikan pemerintah betul ditaati sehingga kita bisa meminimalisir varian baru di tempat keramaian," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X