Kisah Sohna & Mohna, Kembar Siam yang Ditelantarkan Orang Tua, Kini Dapat Pekerjaan Impian

- Selasa, 28 Desember 2021 | 11:26 WIB
Sohna dan Mohna Singh. (Foto/Eva.vn)
Sohna dan Mohna Singh. (Foto/Eva.vn)

Kembar siam bernama Sohna dan Mohna Singh ini sempat menjadi perbincangan karena ditelantarkan kedua orang tuanya saat usia 2 bulan. Terbaru, kini keduanya telah diterima di pekerjaan impian mereka.

Dikutip dari Telegraph, Selasa (28/12/2021), Sohna dan Mohna adalah kembar siam asal India yang kini berusia 19 tahun. Sejak lahir, dokter menyebut terlalu berisiko untuk memisahkan keduanya, terlebih mereka juga hanya memiliki satu pasang kaki, kantung empedu, limpa dan hati. 

Kondisi keduanya yang berdempetan pun membuat mereka ditinggal orang tua dan dibawa ke badan amal yang menampung orang-orang tidak mampu dan berkebutuhan khusus.

Tinggal di sana, mereka tak hanya semata-mata berdiam diri. Mereka justru menunjukan bakat mereka di bidang elektronik. Sejak kecil, mereka suka memperbaiki alat-alat elektronik yang rusak. 

Keahlian yang mereka miliki membuat keduanya disekolahkan di kampus politeknik dan mengambil jurusan teknik elektrik.

Kini, keduanya baru saja diterima bekerja di Punjab State Power Corporation Limited (PSPCL) setelah sebelumnya perusahaan itu berkunjung ke tempat penampungan mereka.

"Kami menemukan mereka bisa mengerjakan secara teknis dan mengetahui pekerjaanya dengan baik. Jadi kami memutuskan untuk merekrut mereka di bawah kuota orang-orang berkebutuhan khusus," ujar Venu Parsad selaku Chief Managing Director PSPCL.

Di sana, mereka mendapatkan gaji masing-masing Rp1,8 juta per bulan. Keduanya mengaku bersyukur dan berjanji akan melakukan pekerjaan dengan baik.

"Ini adalah pekerjaan impian. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Punjab yang telah menyadari talenta kami," kata Sohna.

Meski dulunya pernah dibuang oleh orang tua, namun keduanya mengatakan orang tuanya saat ini sering berkunjung.

"Saudara kami datang untuk membawa kami. Kadang orang tua datang ke sini," kata mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X