The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pungut Sampah Berserakan, Petugas Kebersihan Ini  Malah Buang Sampah ke Sungai
Petugas kebersihan yang buang sampah ke sungai. (Facebook/Royce)
News

Pungut Sampah Berserakan, Petugas Kebersihan Ini Malah Buang Sampah ke Sungai

Senin, 27 Desember 2021 15:57 WIB 27 Desember 2021, 15:57 WIB

INDOZONE.ID - Penghujung Desember 2021 menjadi hari kelam bagi beberapa negara bagian di Malaysia karena dilanda banjir bandang selama seminggu terakhir.

Bencana banjir yang terjadi pun menimbulkan banyak kerugian di antaranya kehilangan harta benda, bahkan anggota keluarga. 

Tak hanya itu, arus air yang deras juga membawa banyak sampah dari berbagai penjuru, yang kemudian berkumpul di satu tempat.

Sampah-sampah yang menumpuk jika tak dibersihkan, tentu akan menimbulkan berbagai masalah. Karenanya, sampah-sampah itu semestinya dibawa ke tempat penampungan ataupun pembuangan akhir.

Tetapi baru-baru ini, seorang netizen di Malaysia membagikan momen saat beberapa petugas kebersihan tengah membersihkan sampah usai banjir mereda.

Namun, mereka membuang sampah-sampah itu bukan ke tempat pembuangan, melainkan ke sungai.

Dalam video berdurasi 29 detik itu memperlihatkan 3 orang petugas tengah memungut sampah yang berserakan untuk kemudian dibuang kembali ke sungai.

"Dewan Bandaraya Kuala Lumpur, mengapa semua sampah dibuang kembali ke sungai?" ujar pembawa acara dan mantan DJ Royce di akun Facebooknya.

"Cara tercepat untuk membersihkan setelah banjir adalah membuang sampah kembali ke sungai. Saya tidak tahu logika DBKL," sambungnya.

Sontak saja, unggahannya itu pun ramai menuai kecaman dari netizen. Banyak di antaranya yang menyayangkan aksi yang dilakukan para petugas tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US