Apriyani Rahayu Diremehkan karena Bertubuh Pendek, Sang Ayah Pilih Tutup Telinga

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 10:40 WIB
Kiri: Ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora (Tangkapan layar/YouTube) | Kanan: Pebulu tangkis Apriyani Rahayu (REUTERS)
Kiri: Ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora (Tangkapan layar/YouTube) | Kanan: Pebulu tangkis Apriyani Rahayu (REUTERS)

Ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora memilih tutup telinga saat orang-orang di kampungnya meremehkan putrinya tak bakal jadi pebulu tangkis hebat. Apriyani Rahayu diremehkan karena ukuran badannya yang kecil.

Hal itu diakui sendiri oleh Apri, sapaan akrab Apriyani Rahayu, saat bercerita mengenai komentar-komentar negatif yang kerap datang ke sang ayah mengenai dirinya di masa lalu.

"Jadi Opande (ayah) ini tuh, jadi banyaknya cibiran, jadi banyaknya omongan yang itu 'Apri tu enggak akan bisa jadi pemain dunia atau apa' enggak akan karena dengan postur saya yang pendek gitu," ungkap Apri saat menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang 'Rosi; di sebuah stasiun televisi swasta, Kamis (12/8/2021) malam.

Apri mengatakan ayahnya tak pernah menghiraukan omongan-omongan negatif tersebut. Sang ayah begitu yakin dengan potensi yang dimiliki Apri.

"Jadi memang banyak banget yang ngomong kayak gitu, tapi dengan ketulusan Opande, semangatnya Opande, jadi kayak enggak pernah patah gitu loh. Sama sekali, enggak pernah ngerasain sakit, gitu-gitu enggak pernah," kata Apri.

Pertemuan Apri dengan sang ayah pada malam itu memang tak disangka-sangka.

Saat dia bersama kompatriotnya, Greysia Polli menjadi bintang tamu dalam program bincang-bincang tersebut, dia hanya diberi kesempatan berbicara dengan ayahnya lewat sambungan telepon.

Namun secara tak terduga, tiba-tiba ayahnya muncul ke atas panggung dan membuat dirinya terkejut bukan main. Sontak dia menangis dan berlutut di kaki sang ayah.

Momen tersebut menjadi pertemuan pertama kali Apriyani Rahayu dengan sang ayah usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X