The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak, Anies Baswedan: Kita Masuk Fase Genting
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.)
News

Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak, Anies Baswedan: Kita Masuk Fase Genting

Jumlah pasien positif melonjak.

Senin, 14 Juni 2021 09:07 WIB 14 Juni 2021, 09:07 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa kondisi Ibu Kota akan menjadi genting apabila penanganan Covid-19 yang kini mengalami lonjakan tinggi tidak bisa dikendalikan.

"Bila kondisi sekarang tak terkendali, kita akan masuk fase genting," ucap Anies dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Senin (14/6/2021).

Pasalnya, ia menjelaskan terjadi peningkatan positivity rate di Jakarta pada pekan lalu 9 persen, hari ini menjadi 17 persen dengan pertambahan kasus baru empat hari terakhir, yakni bertambah 2.000, 2300, 2400, dan per Minggu 13 Juni 2700.

Baca Juga: Jumlah Kasus Corona di Jakarta 2.769, Anies: Ibu Kota Butuh Atensi Ekstra

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan bahwa Ibu Kota perlu perhatian ekstra dari setiap jajarannya, hingga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kita semua harus sadar, ibu kota dalam kondisi yang memerlukan perhatian ekstra" ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Anies, apabila kondisi genting akibat lonjakan kasus Covid-19 terjadi, maka pihaknya akan menarik rem darurat seperti yang sempat dilakukannya pada tahun lalu.

"Dan jika fase itu terjadi maka kita harus ambil langkah drastis seperti yang pernah dialami bulan September lalu dan Februari lalu. Kita inginkan peristiwa itu tak berulang," tandas Anies.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US